alat kesehatan untuk bayi prematur

Mengenal Alat Kesehatan Untuk Bayi Prematur

Kasus kelahiran permatur di Indonesia masih tetap ada. Tentu saja penyebabnya dari berbagai macam faktor. Bagaimanapun juga, pihak rumah sakit sebaiknya menyiapkan berbagai macam peralatan medis yang nantinya bisa digunakan untuk penanganan bayi prematur ketika terjadi kasus ini. Apa saja alat – alat kesehatan yang mungkin dibutuhkan untuk bayi permatur ? Berikut ini beberapa contoh alat kesehatan untuk penanganan bayi prematur yang harus tersedia di rumah sakit ataupun klinik.

Alat Kesehatan Untuk Kebutuhan Bayi Prematur

#Inkubator Bayi

Salah satu alat medis atau alat kesehatan yang paling umum dibutuhkan untuk penanganan bayi prematur adalah Inkubator Bayi. Alat ini digunakan untuk merawat bayi prematur dengan intensif. Untuk bisa berfungsi sebagaimana mestinya alat ini dilengkapi dengan berbagai macam alat penunjang lain seperti alat oksigenasi, alat bantu nafas, monitor pasien dan lain sebagainya.

# Ventilator Bayi

Alat lainnya yang juga kerap kali dibutuhkan oleh bayi prematur adalah ventilator. Alat ini sebenarnya cukup umum, baik itu pasien bayi ataupun dewasa. Ventilator adalah alat bantu pernafasan dengan gangguan nafas yang berat seperti penyakit pada paru – paru. Pada sebagian bayi prematur, paru – paru belum berkembang sempurna sehingga belum bisa berfunsi sebagaimana kebutuhan. Oleh sebab itu dibantu dengan alat ventilator.

# Infant Warmer

Alat kesehatan selanjutnya yang juga perlu disiapkan untuk menangani bayi prematur adalah infant warmer. Alat ini disebut juga sebagai alat penghangat bayi. Digunakan untuk menghangatkan bayi yang baru lahir yang mengalami gangguan pada sistem adaptasi suhu tubuhnya terhadap suhu lingkungan. Kondisi ini sering disebut dengan hipotermia.

Beli Alat Kesehatan Untuk Bayi Prematur

Mungkin diantara anda yang membaca artikel ini adalah seorang dokter, atau anda yang memiliki klinik atau rumah sakit. Apabila anda membutuhkan alat – alat kesehatan untuk bayi prematur seperti alat di ruang NICU anda bisa kunjungi distributor resminya langsung di website pusatinkubatorbayi.com. Anda bisa melihat katalog inkubator bayi dan juga berbagai macam alat kesehatan khusus untuk bayi. Sekian, semoga bermanfaat !

Leave a Comment