berapa lama maintenance web

Berapa Lama Maintenance Web Bagi Pemula Yang Awam

Hal ini sebuah tindakan untuk memastikan seluruh komponen pada website masih berfungsi semestinya.Berikut Berapa Lama Maintenance Web.

Berapa Lama Maintenance Web Bagi Pemula Yang Awam

berapa lama maintenance web

Macam-macam Maintenance

1.Maintenance Mingguan

Pemeliharaan pada sebuah situs web harus dilakukan dalam jangka waktu yang tertentu. Tidak dalam setahun sekali, atau tidak pernah. Lakukan hal ini setidaknya setiap minggu.

Ini dilakukan agar untuk mencegah ‘tabungan masalah’ yang dapat menumpuk pada web karena anda tidak pernah memonitor situs web Anda.

2.Maintenance Bulanan

Anda pasti juga punya tujuan khusus untuk membuat situs website. Baik itu untuk berjualan, memiliki blog yang banyak akan dikunjungi orang, atau keperluan yang lainnya. Namun, ada kalanya untuk strategi untuk meningkatkan sebuah traffic, penjualan, atau apa pun kurang ada yang berhasil.

Nah, pemeliharaan dari situs wibsite bulanan harus dilakukan agar untuk membantu anda mendapatkan sebuah hasil analisis yang mewakili dari kenyataan. Tidak terlalu cepat tapi juga tidak akan terlalu lambat.

3.Maintenance Tiap Kuartal

Maintenance ini dilakukan setiap pada tiga bulan. Mengapa Anda harus menunggu waktu tiga bulan? Tidak hanya pada setiap hari?

Tidak semuanya akan bisa dilakukan dalam jangka waktu singkat. Jika anda akan memaksakan diri untuk ingin melakukan hal semuanya sekaligus, anda pasti akan pusing sendiri.

Cara Mudah Untuk Maintenance Website

Berikut beberapa cara mudah maintence website :

  • Pastikan Jika Seluruh Halaman dan Tautan Masih Bisa Menjalankan Fungsinya

4.Instal plugin Broken Link Checker

Lakukan pada setting plugin Broken Link Checker.
Perbaiki link atau hapus URL yang sudah rusak.
Periksa Seluruh Update pada Komponen Website

Hal ini penting yang sering dilupakan oleh pemilik sebuah website adalah melakukan update pada semua komponen yang ada pada website. Mereka, bahkan mungkin juga anda, terkadang hanya berpikir bahwa situs webnya akan lebih bagus, bahkan tanpa adanya yang diperbarui.

Namun, nama pada sebuah update meski hanya kecil, akan membuat semua komponen pada website bekerja lebih baik. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam hal inj untuk memeriksa pemberitahuan pembaruan pada web Anda.

Hapus Seluruh Komentar yang Spam
Sejauh ini mungkin yang anda ketahui, komentar spam mungkin hanyalah komentar yang tidak relevan dengan konten konten pada web anda. Jika menurut anda itu lembut, pilih untuk mengisi sebuah halaman komentar anda.

Baca Juga:Tempat PKL Di Jogja

5.Tinjau Performa SEO

SEO adalah sebuah kunci jika anda ingin situs pada web anda mudah ditemukan pada Google. Orang akan mempercayai hasil pencarian yang muncul pada halaman yang pertama halaman hasil mesin pencari goggle atau biasa disebut(SERP).

Memiliki kinerja dari SEO yang baik tidak hanya dengan meningkatkan sebuah peringkat situs web anda, tetapi juga meningkatkan semua lalu lintas anda. Semakin tinggi hasil sebuah situs web di peringkat tertinggi, semakin besar kemungkinan untuk akan diklik.

6.Review Konten dalam Website

Salah satu hal yang mungkin akan Anda pertimbangkan saat membuat konten adalah tren atau hal yang sedang digemari masyarakat saat itu. Sayangnya, tidak ada lagi tren yang abadi. Tren juga bisa dapat berubah dengan cara cepat. Padahal, konten yang mungkin relevan dengan kebutuhan pengguna sangat dapat memengaruhi performa dari SEO. Ini karena orang akan mencari informasi, bukan mencari situs Anda.

Oleh karena itu jika anda harus memperbarui semua konten secara rutin dengan memposting sebuah informasi yang relevan. Meskipun akan memakan waktu yang lama, ini adalah cara profesional dalam sebuah pemeliharaan situs web.

7.Tes Kecepatan Loading Halaman Website

Tidak semua orang akan suka menunggu, bahkan dengan anda pun tidak. Orang juga tidak akan membuang waktu menunggu pada halaman web yang tidak kunjung menampilkan sebuah informasi.

Mungkin ada juga pemilik website yang beranggapan, tidak masalah web loading lama-lama pasti ada orang yang mau bersabar untuk menuggu. Faktanya lebih dari 57% orang memilih untuk meninggalkan semua situs web yang pemuatan halaman lebih dari waktu 3 detik.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat PKL

8.Periksa Semua Info Kontak Aktif

Wah sayang sekali jika sebuah informasi berharga tidak pernah muncul lagi karena informasi kontak tidak terupdate? Itulah mengapa betapa penting untuk memeriksa semua informasi pada kontak di situs website Anda.

Pastikan jika siapa pun dapat menghubungi anda melalui alamat di situs website anda atau nomor anda. Jika anda memiliki sebuah perubahan, anda harus segera juga untuk memperbarui informasi pada kontak anda. Kedengarannya hanya hal yang sepele, tetapi hal ini dapat membuat anda kewalahan dengan berbagai banyak kerugian jika anda memilih untuk menggampangkannya semua hal.

Mungkin itu yang bisa disampaikan informasi tentang berapa lama maintenance web, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Comment