Berbagai Bahan Model Jilbab Terbaru Yang Akan Sangat Nyaman Dipakai

Jilbab adalah hal yang wajib bagi wanita muslimah. Sehingga jilbab harus menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Bukan hanya pakaian yang harus nyaman ketika dipakai, jilbab pun harus nyaman ketika dikenakan. Salah satu hal yang akan membuat nyaman ketika menggunakan jilbab adalah bahan kain yang nyaman. Jika bahan kain tidak sesuai kondisi akan membuat anda gatal. Misalnya saja cuaca sedang panas, lalu anda menggunakan kain yang akan membuat panas dan juga gatal. Nah, harusnya anda membeli bahan kain model jilbab terbaru yang adem. Jika anda bingung apa saja bahan kain jilbab yang nyaman di masing-masing keadaan, berikut beberepa rekomendasi yang bisa anda pilih.

  1. Bahan Satin

Bahan jilbab pertama yang cocok sekali untuk anda gunakan ke pesta atau juga acara resmi lainnya adalah bahan satin. Bahan satin adalah bahan yang mengkilap dan juga licin sekali luar jilbabnya. Bahan ini sangat lici dan berkilauan agar memberikan kesan sangat menawan. Namun  ada kelemahan dari bahan satin, kelemahannya adalah bahan ini cukup membuat anda panas. Jadi jika anda menggunakan bahan satin, anda harus berada di tempat yang dingin. Bahan satin ini juga biasanya membuat pendengaran anda berkurang karena bahannya yang tebal.

  • Bahan Ceruti

Jika anda tidak tahan menggunakan bahan satin sebagai jilbab. Anda bisa menggunakan bahan cerui. Bahan ceruti ini sangat nyaman untuk digunakan karena bahannya yang lembut. Bahan lembut dari ceruti inni berasal dari bahan sutra yang memang sudah terkenal kelembutannya. Bahna ceruti ini juga akan membuat anda adem karena bahannya yang tidak tebal. Jika anda menggunakan bahan ceruti sebagai jilbab, anda harus menggunakan daleman jilbab. Hal ini dikarenakan daleman jilbab tidak akan membuat bahan ceruiti jatuh. Tekstur bahan ceruti ini tentu saja tidak sama dari sutra meskipun hampir mirip. Bahan ceruti ini punya ciri khas tekstur yang seperti kulitnya jeruk.

  • Bahan Katun

Bahan katun yang mungkin sangat cocok untuk anda kenakan sehari-hari di setiap kegiatan anda. bahan katun ini sangat adem untuk digunakan. Selain adem, bahan ini juga akn membuat keringat terserap dengan baik. Jilbab dari bahan katun ini juga tidak akan menimbulkan rasa gatal. Selain itu bahan katun akan membuat anda tidak repot karena bahannya yang tidak akan mudah kusut. Jadi penampilan anda akan selalu rapih seharian meskipun kegiatan anda padat sekali. Pilihan warna dari jilbab berbahan katun banyak sekali sehingga anda tidak repot atau bingung mencari warna jilbab katun. Kemudian jangan takut memilih warna jilbab katun karena bahan katun tidak akan membuat baju anda yang lain kelunturan.

  • Bahan Sifon

Ada lagi bahan jilbab yang harus anda ketahui yaitu bahan sifon. Bahan sifon sangat tipis, jadi anda harus memilih warna yang akan membuatnya terlalu menerawang. Selain itu bahan sifon yang tipis, membuat anda susah dibentuk karena sangat jatuh. Jadi bahan sifon ini akan sangat gampang kusut terkena angina. Jadi jangan gunakan di luar ruangan. Bahan sifon ini meskipun tipis tapi cukup panas. Dikarenakan tidak menyerap keringan juga. Jadi tidak cocok untuk anda gunakan ke kantor. Jika anda menggunakan bahan sifon, anda lebih baik menggunakan dalema jilbab yang terbuat dari spandex atau kaos. Dengan begitu bahan sifon akan sedikit mudah diatur.

Leave a Comment