Bermain Color Splash Menggunakan Snapseed

Bermain Color Splash Menggunakan Snapseed

Kamu tentu pernah melihat potret dengan latar hitam putih, tetapi ada satu objek dengan warna lain. Terkadang, warna yang bertolak belakang menjadikan satu titik konsentrasi untuk orang yang melihatnya.

Gambar tersebut memiliki teknik mempunyai nama selective coloring atau menyeleksi beberapa objek yang hendak diwarnai. Juga dikenal dengan kiat color splash.

Untuk menyeleksi objek, diperlukan software yang bisa memperindah gambar yang dihasilkan. Salah satu software yang dapat kamu pilih ialah Snapseed.

Bagi beberapa orang, tentu sudah tahu software ini. Ya, software Snapseed dapat dipakai melalui perlengkapan Android atau iOS.

Berikut mengenai teknik mengaplikasikan warna dalam potret monokrom dengan Snapseed.

Pertama, buka software Snapseed, pilih gambar yang hendak diwarnai, kemudian klik ‘Tool’ kemudian pilih ‘Black & White’.

Gambar yang memiliki tidak sedikit warna, mendadak langsung pulang menjadi warna hitam dan putih saja. Untuk merealisasikan filter, lumayan ketuk centang pada ikon tersebut.

Pilih Layer Settings
Kedua, klik ikon https://www.infobiografi.com ‘Layer Settings’ yang berbentuk kubus dengan panah, yang terletak di sudut kanan atas. Setelahnya, Lihat Suntingan pada menu yang terbuka.

Ketiga, klik filter ‘Black & White’. Lalu pilih ikon ‘Stack Brush’, yang sedang di tengah antara ikon lokasi sampah dan ikon tiga garis vertikal. Kalau sudah, pilih objek yang ingin dipisahkan warnanya.

Keempat, dalam penataan Brush, klik ikon ‘Invert’. Kemudian kurangi parameter hitam putih menjadi angka 0 (nol). Setelah itu, ketuk ikon ‘Mask’ guna menutupi semua gambar dengan warna merah.

Kelima, pakai jari sebagai pengganti kuas guna menyeleksi gambar yang hendak diwarnai. Kamu dapat mengganti ukuran kuas dalam format besar atau kecil.

Misalnya, pakai kuas kecil untuk mengecat gambar dengan medium yang kecil pula. Gunakan kotak navigasi berwarna biru guna bergerak di dekat gambar.

Terakhir, klik ikon centang sebagai tanda berlalu mewarnai. Simpan gambar ke galery dengan klik Export > Save dalam menu aplikasi.

Sumber : https://www.pro.co.id

Leave a Comment