Cara Membuat Americano Ice Yang Dingin Dan Menyegarkan

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara membuat americano ice yang sangat mudah dilakukan. Berikut ulasannya.

Saat cuaca sedang panas, Anda akan serasa menikmati secangkir kopi. Nah, pilihan tepat untuk pelepas dahaga adalah Americano Ice. Minuman ini terbuat dari ekstrak biji kopi bubuk yang ditambah dengan es batu agar terasa lebih sejuk dan menyegarkan saat diminum.

Es Americano tradisional dibuat dengan cara menuangkan air dingin ke dalam gelas yang sudah berisi es batu. Diikuti oleh beberapa tembakan espresso. Dengan kata lain, proses pendinginan baru terjadi saat espresso menyentuh es batu dan air dingin.

Untuk es Americano, karena espresso dibuat dengan air panas pada awalnya, memiliki asam yang lebih segar dan rasa yang agak pahit.

Kebanyakan kafe membuat es americano dengan dua gelas espresso, meskipun ada beberapa yang menggunakan tiga gelas espresso. Hal ini membuat kandungan kafein es Americano sekitar 94-150 mg per gelas.

Iced Americano populer sebagai minuman diet. Minuman ini bahkan menjadi salah satu pilihan minuman tersehat di Starbucks, menurut Working Mother (5/10).

Karena segelas ice Americano mengandung sangat sedikit kalori. Ukuran Grande hanya 15 kalori dengan 3 gram karbohidrat.

Jadi, mengapa banyak orang Korea menyukai es Americano? Dilihat dari situs Joinus World (5/10), seorang warga Korea mengungkapkan hal tersebut. Alasan utamanya adalah karena es Americao memiliki efek kafein yang kuat.

Orang Korea menghabiskan waktu lama untuk bekerja, menganggap ini berguna. Mereka bisa lebih bersemangat setelah meminumnya. Alasan lainnya adalah es Americano lebih murah daripada es kopi lainnya.

Salah satu gerai yang terkenal dengan iced americano-nya, selain Starbucks adalah Juicy. Mereka menjual es Americano dengan harga lebih murah.

Banyak yang mengira americano sama dengan cold brew dan ice coffee pada umumnya, berikut perbedaan ketiganya.

Cold Brew

Sekilas minuman cold brew terlihat sama dengan ice coffee. Tapi keduanya adalah sajian kopi yang berbeda, Sahabat Fimela. Jika es kopi adalah minuman kopi yang cukup ditambah dengan susu, gula pasir dan es batu, maka minuman dingin adalah kopi yang dibuat dengan cara direndam selama 8 sampai 12 jam.

Cold brew dibuat dengan mengekstrak biji kopi menggunakan air bersuhu ruangan atau air dingin. Rasa minuman dingin umumnya lebih ringan, lebih khas dan lebih berkesan dibandingkan kopi lainnya.

Ice Americano

Ice Americano adalah kopi espresso dengan air di dalamnya. Minuman ini juga ditambah dengan es batu agar lebih sejuk. Espresso sendiri terbuat dari ekstrak biji kopi yang diproses dengan menggunakan mesin bertekanan tinggi dan sedikit air.

Kopi ini umumnya memiliki rasa yang ringan dan pahit. Ice Americano cocok untuk mereka yang sedang diet karena rendah kalori.

Ice Coffee

Ice coffee atau es kopi adalah sajian kopi yang disajikan dengan es agar memiliki cita rasa yang sejuk dan segar. Es kopi dibuat dari kopi yang diseduh kemudian didinginkan kemudian diberi potongan es batu. Rasa es kopi bervariasi tergantung jenis kopi yang digunakan.

Cara Membuat Americano Ice Yang Keren Dan Menyegarkan

Bahan:

  1. Kopi (untuk kopi kami menggunakan Nescafe Classic)
  2. Es atau es batu
  3. Gelas 450ml – 500ml (1 buah)
  4. Gelas kecil (1 buah)
  5. Ketel atau pemanas air

Cara Membuat :

  1. Panaskan air (jangan terlalu panas, kira-kira 60 – 70 derajat C)
  2. Lalu masukkan 1 1/2 sachet (3gram) nescafe classic ke dalam gelas kecil dan tuang panas sepuasnya air sebagai 100ml.
  3. Masukkan es atau es secukupnya ke dalam gelas berukuran 450ml – 500ml
  4. Tuang kopi dari gelas kecil (100ml) ke dalam gelas yang telah diisi es batu atau es batu, lalu tambahkan 200ml – 250ml air dingin (tambahkan gula jika ingin manis) lalu aduk.

Jadi sangat mudah bukan bagaimana cara membuatnya? jika iya, kamu bisa langsung mencobanya langsung di rumah masing-masing. Alat dan bahannya juga mudah ditemukan.

Demikianlah saya membuat artikel ini, jangan lupa baca resep lainnya di rumahmesin.com. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Leave a Comment