Cara untuk Merawat Rambut yang Kering

Cara untuk Merawat Rambut yang Kering

Cara untuk Merawat Rambut yang Kering

Hampir serupa seperti kulit, rambut ada juga beberapa macam. Salah satunya tipe rambut yang susah ditata ialah rambut kering. Kesusahan itu muncul karena kelembapan rambut yang menyusut juga membutuhkan perawatan menggunakan shampo hair fall . Ini muncul karena kulit kepala tidak sanggup menghasilkan minyak yang cukup, hingga membuat rambut jadi kering.

Sebagai seorang yang menyukai jaga performa, tentunya inginkan rambut yang baik dan cantik. Rambut sehat pasti dapat kamu peroleh bila rajin menjaga rambut. Berikut cara-cara menjaga rambut kering yang bisa kamu kerjakan untuk jadikan rambut kering menjadi lebih sehat dan cantik:

  1. Potong Ujung Rambut
    Bila rambut terlampau kering, kemungkinan perlu ditata ulangi berbentuk potongan baru. Ujung rambut yang bercabang bisa membuat rambut susah untuk diatur dan berperan untuk membuat berasa kering atau kasar.

Datangi salon paling dekat dan cukur rambut yang kurang sehat dan kurangi perkembangan rambut fresh. Saat di salon, tanya pada hairstylist apa mereka mempunyai panduan untuk tipe rambut yang kamu punyai.

  1. Berikan Vitamin Rambut
    Agar sehat, badan memerlukan vitamin tertentu. Disamping itu, vitamin yang kamu konsumsi berpengaruh langsung pada kesehatan rambut dan kuku. Vitamin A, vitamin C, dan zat besi mineral semua akan berperan pada rambut yang kelihatan lebih sehat.
  2. Konsumsi Omega-3 dan Anti-oksidan
    Protein laut bisa jaga rambut supaya tidak tipis dan membuat rambut kelihatan lebih bercahaya. Untuk memperoleh hasil yang serupa tanpa konsumsi suplemen, coba untuk tingkatkan jumlah protein laut pada makanan. Salah satunya:

Ikan Salmon.
Tiram.
Ikan Kembung.
Tuna.
Ikan Sarden.
Sumber makanan ini kaya peptida dan omega-3 yang bisa membuat rambut lebih berkilau. Disamping itu, kamu perlu membertimbangkan makan semakin banyak anti-oksidan untuk menantang depresi oksidatif yang membuat rambut kelihatan tidak fresh. Beberapa makanan yang kaya anti-oksidan terhitung:

Kacang kenari.
Kacang merah.
Bluberi.
Brokoli.
Tomat.

  1. Jauhi Membersihkan Rambut Tiap Hari
    Shampo bisa hilangkan kotoran dan keringat dari rambut, tetapi dapat hilangkan minyak rambut. Sebum ialah minyak alami yang membuat rambut lebih gampang dirawat.

Bila kamu tidak dapat membersihkan rambut dengan selang-seling, minimal pakai shampo khusus untuk rambut kering atau bahkan juga coba pakai sampo bayi. Ke-2 nya bisa bersihkan tanpa mengurangi minyak alami kulit kepala.

  1. Mandi dengan Air Dingin
    Mandi sama air dingin mempunyai beberapa faedah kesehatan, terhitung untuk rambut. Salah satunya faedah yang bisa rambut rasakan ialah pemercepatan perkembangannya.

Sesudah kamu keramas dan mengimplementasikan conditioner, basuh rambut di bawah temperatur air yang lebih dingin sepanjang satu atau dua menit. Fungsinya untuk merevitalisasi rambut dan beri kesegaran kulit kepala.

  1. Pakai Minyak Fundamental
    Minyak argan dan minyak kelapa cukup terkenal untuk menangani rambut kering. Memakai beberapa tetes minyak fundamental di ujung rambut dapat memberinya performa yang lebih prima dan bercahaya. Minyak fundamental yang lain, seperti minyak peppermint dan lavender, dapat menolong hentikan kerontokan rambut dan menahan kerusakan.

Itu cara-cara yang bisa kamu kerjakan untuk menjaga rambut kering. Apabila sudah lakukan beberapa cara itu tapi rambut kering tidak juga terselesaikan, karena itu itu waktunya kamu perlu mengulasnya pada dokter.

Leave a Comment