Cek Dan Ricek Mobil Menjelang Musim Hujan

Menjelang musim hujan atau sudah masuk dalam musim hujan sebaiknya cek kembali kondisi mobil Kamu. Karena kondisi mobil penting untuk Kita yang sering menggunakannya. Terutama untuk mobil dari rental mobil Depok yang sering disewa oleh konsumen untuk segala keperluan. Agar nyaman dan tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi saat Kita berkendara, sebaiknya lakukan pemeriksaan keseluruhan mobil Kita. Terutama untuk Wiper dan Rem mobil serta karet-karet mobil. Ada banyak aksesoris mobil untuk memeriksa resepsi di musim hujan.

Musim hujan menandai kedatangan musim hujan. Bahkan, baru-baru ini turun hujan, terutama di Jakarta. Karena itu, pengemudi dan pemilik harus bersiap menghadapi hujan agar bisa mengemudi dengan aman.

Persiapannya adalah menentukan bagian-bagian penting mobil yang diperlukan untuk musim hujan, karena itu optimal. Ngomong-ngomong, jika Anda datang saat musim hujan, berikut ini beberapa bagian mobil untuk diuji.

  • Memeriksa ban penghapus

Pekerjaan ini adalah komponen yang menghilangkan kelembaban, noda pada kaca mobil, dan dipengaruhi oleh visualisasi pengemudi. Karena itu, bilah penghapus harus diperiksa saat memasuki musim hujan.

Langkah pertama adalah memeriksa wiper mobil. Ini mempengaruhi cuaca, suhu dan kualitas wiper. Setelah karet mengeras, kaca depan akan mengambil alih dan wiper akan melambat dan harus segera diganti.

Serta semprotan kaleng dan perawatan semprotan. Pastikan lingkungan selalu bersih, karena air yang terbang tidak terkontaminasi dengan lumut atau polutan lainnya.

Penggantian ban mobil bekas

Selain wiper yang akan dikontrol, karet pintu ini juga harus digunakan untuk memeriksa bagian lain dari ban mobil apakah ada hujan. Kondisi karet pintu yang tidak tepat dapat membuat transportasi internal lebih mudah dan merusak air.

Ketika jalan dan kendaraan lain memasuki air, mobil lebih cepat daripada musim kemarau. Anda juga harus menjaga kebersihan mobil Anda, terutama lantai mobil.

  • Periksa kondisi pengereman

Mobil bekas jarang dijual. Selanjutnya, periksa status pengereman kendaraan. Rem harus diperiksa secara teratur untuk memastikan keselamatan Anda, terutama selama musim hujan. Selalu tunggu untuk melihat apakah penggantian diperlukan untuk memeriksa kondisi di mana rem diterapkan.

Ada beberapa cara untuk memeriksa ketebalan bantalan rem. Ketika Anda mendengar rem bergetar, peluang pertama adalah bahwa bantalan rem mobil akan menipis gesekan antara dua logam.

Bantalan rem knalpot kemudian juga dapat mencari pedal rem yang ada. Saat pengereman, Anda biasanya masuk terlalu dalam.

Cara memeriksa level minyak rem: Anda dapat melihat kondisi kendaraan dengan minyak rem yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika jumlah minyak rem di bawah normal, penting untuk memeriksa kondisi bantalan rem, dan bantalan rem tipis dapat menyebabkan cairan hidrolik tidak berfungsi.

Atau periksa bantalan rem mobil secara langsung dengan melepas roda untuk memastikan ketebalan.

  • Pastikan ban dalam kondisi baik

Ban hanya terdiri dari komponen yang terhubung langsung ke jalan. Karena itu, ban harus dalam kondisi baik selama musim hujan untuk menghindari kehilangan traksi atau mobil tergelincir dan tertekuk.

Selalu memberi perhatian khusus pada kondisi ban fluida, terutama tanpa mengganggu kecepatan kendaraan. Dalam kasus kebotakan, Ibdila segera menggunakan ban baru. Namun, periksa apakah tekanan angin memenuhi standar pabrikan.

  • Periksa sistem kendaraan listrik Anda

Memang benar bahwa ini penting, tetapi kadang-kadang pengemudi sering diabaikan. Ini berbahaya bagi mobil dan dapat menyebabkan korsleting. Oleh karena itu, sistem kelistrikan bisa sensitif ketika terkena air.

Dianjurkan untuk memeriksa kondisi kabel sebelum melakukan ini. Jika benang dicukur, jahitan dapat segera dilakukan. Jika perlu, lepaskan komponen lain untuk memeriksa kabel halus.

Bagi mereka yang tidak punya waktu untuk memeriksa semua komponen sendiri, mengadakan seminar resmi adalah ide yang bagus. Anda dapat menggunakan fitur pemesanan bengkel sehingga Anda tidak perlu menunggu selama itu.

Juga, jangan lupa menyiapkan payung untuk menopang mesin saat hujan. Jika Anda tidak membuat kendaraan Anda mematuhi peraturan lalu lintas jalan, persiapan akhirnya adalah

Leave a Comment