tips bersih rumah baru

Empat Tips Bersih Rumah Baru untuk Hunian Bersih dan Nyaman

Menempati rumah yang baru saja dibangun, anda membutuhkan tips bersih rumah baru. Rumah yang masih baru bisa jadi masih mengandung banyak debu maupun serpihan sisa-sisa pembangunan. Perlu cara khusus membersihkan rumah baru agar rumah siap ditempati. Tentunya dengan pembersihan yang baik dan benar, hunian akan menjadi bersih dan nyaman. Keluarga dan penghuni rumah dapat tinggal dengan bahagia. Berikut adalah tips membersihkan rumah baru.

baca juga: jasa vacuum tungau jakarta

  • Mulai dari atas

Mulai lah membersihkan rumah dari bagian atas. Mulai dari plafon atau langit langit rumah, kemudian ventilasi, dinding, baru kemudian lantai. Jika anda membersihkan lantai terlebih dahulu, lantai yang sudah bersih dapat tertimpa debu dan kotoran dari atas. Tentunya ini cukup merepotkan karena artinya harus kerja dua kali.

  • Secara menyeluruh

Jangan lewatkan bagian bagian sempit. Bagian sempit seringkali menjadi tempat tumpukan serpihan dan debu yang lama menumpuk. Tips bersih rumah baru untuk menjangkau tempat sempit tersebut adalah menggunakan alat seperti penyedot debu dengan nozzle kecil. Bisa juga menggunakan sikat kecil dan sikat gigi untuk menjangkau celah celah yang sangat kecil.

  • Pastikan lantai bebas dari debu

Setelah bagian atas dan celah celah sempit dibersihkan, langkah selanjutnya adalah membersihkan lantai. Karena terkena kotoran dari langit langit, dinding dan celah sempit, lantai menjadi sangat kotor. Selain menggunakan sapu atau penyedot  debu, gunakan juga alat pel. Seringkali debu membandel tidak cukup hanya dengan menggunakan penyedot debu dan sapu. Selain menggunakan alat pel, ada juga yang menyiram lantai sebagai cara membersihkan rumah baru.

baca juga: salon toilet jakarta

  • Furniture jangan terlewat

Sebelum dimasukkan ke dalam rumah baru, pastikan furniture dibersihkan di luar rumah. Dengan begitu, debu dan kotoran yang dibawa furniture tidak akan ikut terbawa masuk ke dalam rumah. Jika furniture sudah berada di dalam rumah, bersihkan sebelum membersihkan lantai. Tetapi jika membersihkan menggunakan penyedot debu, tidak masalah dibersihkan belakangan karena debu dan kotoran tidak jatuh ke lantai tetapi tersimpan di dalam pembersih debu.

Dengan melakukan langkah di atas, debu dan kotoran sisa-sisa pembangunan dapat dibersihkan dengan tuntas. Selain itu, bau cat dan semen yang baru kering juga dapat diminimalisir. Dengan Tips bersih rumah baru ini rumah akan menjadi nyaman untuk ditinggali.

Leave a Comment