Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jual Bibit Ikan Gabus

Ikan gabus adalah ikan yang sulit dibudidayakan dan tahan dari beberapa kondisi perubahan cuaca. Selain itu, informasi perihaljual bibit ikan gabus supaya mudah dibudidaya.

Ikan gabus yang memiliki nama latin Channa Striata merupakan ikan yang hidup pada air tawar. Ikan ini memiliki banyak sebutan, antara lain ikan bogo, licingan (bahasa Banyumasan), haruan (bahasa melayu), ikan kocolan (bahasa Betawi), dan lain sebagainya.

Ikan ini dapat tumbuh mencapai panjang 1 meter, memiliki bentuk kepala yang agak gepeng menyerupai kepala ular, dan memiliki sisik besar di atas kepala. Tubuh ikan gabus beberbentuk bulat dan memanjang, sirip punggungnya memanjang serta bentuk sirip ekor bulat di ujungnya. Ikan gabus dapat menjadi sumber penghasilan jika anda tertarik untuk melakukan jual bibit ikan gabus.

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Gabus

Sebelum Anda mengeathui cara budidaya ikan gabus dari tempat jual bibit ikan gabus, Anda perlu mengetahui kandungan gizi dari ikan air tawar ini. Anda dapat mengkonsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi harian. Nah berikut ini manfaat mengkonsumsi ikan gabus bagi kesehatan Anda:

1.Membantu membangun otot

Kandungan albumin yang tinggi ini dapat membantu Anda dalam membangun otot jika Anda mengkonsumsi ikan gabus.

2.Menyembuhkan pembengkakan tubuh

Kandungan albumin yang tinggi pada ikan gabus dapat mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Misalnya bengkak pada kaki setelah berkendara jauh, atau pembengkakan kaki pada ibu hamil.

3.Membantu penyembuhan luka pasca operasi

Hal yang perlu anda ketahui saat hendak jual bibit ikan gabus, manfaat ikan ini dapat menyembuhkan luka setelah operasi. Channa Striata dapat mempercepat proses penyembuhan luka

4.Meningkatkan albumin dalam tubuh

Kandungan albumin yang tinggi pada ikan gabus memiliki mafaat yang baik bagi tubuh. Jika anda rutin mengkonsumsi ikan gabus, Anda dapat meningkatkan kadar albumin dalam tubuh

5.Baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi

Ikan gabus memiliki kandungan kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Ikan ini sangat bagus dikonsumsi bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan

Ciri-Ciri Bibit Ikan Gabus Yang Baik

Jika Anda mencari tempat penjual bibit ikan gabus, Anda perlu memperhatikan ciri-ciri bibit yang dijual. Nah berikut ini ciri-ciri bibit ikan gabus yang baik:

  • Memiliki ukuran yang seragam
  • Kondisi ikan gabus yang sehat, ditandai dari gerakan ikan yang lincah, memiliki respon cepat terhadap pemberian pakan
  • Bebas dari penyakit
  • Memiliki badan yang mengkilap

Jika Anda berminat melakukan jual bibit ikan gabus, Anda perlu memperhatikan pemilihan bibit ikan gabus supaya proses budidaya berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment