Hindari 4 tempat ini untuk menyimpan ponsel

Hindari 4 tempat ini untuk menyimpan ponsel.

Seluler adalah salah satu dari banyak produk gadget yang digunakan sebagai alat komunikasi. Ya, seiring berjalannya waktu, orang tidak dapat melarikan diri dari alat komunikasi yang sangat sederhana ini dalam kegiatan sehari-hari mereka.

Cara kecil dan sederhana ini membuatnya sangat praktis untuk diangkut dan digunakan dalam kondisi apa pun. Jadi jangan heran jika banyak orang membawa ponsel ke mana pun mereka pergi.

Sering digunakan, itu membuat Anda menempatkan ponsel Anda di mana pun Anda inginkan. Bahkan, ada beberapa tempat di mana alias tidak diperbolehkan atau dilarang untuk meletakkan ponsel.

Pentingnya memperhatikan lokasi atau menyimpan ponsel ini adalah karena ada beberapa dampak pada kesehatan tubuh. Intinya adalah radiasi pada ponsel dapat memicu masalah kesehatan tubuh yang cukup serius.

Berikut adalah beberapa tempat yang tidak direkomendasikan https://www.bukumedis.com untuk meletakkan ponsel.

Dekat dengan tempat tidur
Kebiasaan menyimpan ponsel di area tempat tidur bukan lagi hal yang aneh bagi pengguna gadget saat ini. Hampir semua aktivitas menggunakan ponsel untuk membuatnya lebih mudah. Jadi tidak mengherankan, jika orang sekarang lebih sering membawa ponsel di mana saja atau dalam kondisi apa pun.

Misalnya, ketika Anda ingin tidur. Tidak sedikit orang yang terbiasa meletakkan ponsel di bawah bantal untuk beberapa alasan. Apakah Anda mencegah ponsel jatuh, pastikan Anda dapat mendengar alarm di pagi hari, memastikan pemberitahuan penting, dll.

Namun ternyata, tempat ini harus dihindari untuk menjaga kesehatan Anda. Tanpa disadari, meletakkan ponsel di bawah bantal dapat meningkatkan panas dan dapat menyebabkan kebakaran. Terlebih lagi jika ponsel Anda terisi. Ini membuat listrik di ponsel lebih panas.

Selain itu, lampu LED pada layar ponsel Anda juga dapat mengganggu produksi ritme melatonin dan sirkadian. Ya, dua hal penting ini yang menentukan kualitas tidur Anda.

National Sleep Foundation telah memperingatkan bahwa kebiasaan buruk ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda sulit tidur nyenyak di malam hari. Paparan radiasi juga dapat meningkatkan risiko kanker, termasuk kanker otak.

Saku celana
Untuk memudahkan akses ke ponsel saat melakukan kegiatan, tidak banyak orang menyimpan ponsel mereka di saku celana mereka. Tampaknya lebih mudah untuk aktivitas Anda. Namun, kebiasaan buruk ini harus segera dihindari.

Soalnya, saku celana adalah tempat yang buruk untuk menyimpan ponsel. Lilly Friedman, MD, yang ahli dalam chiropractic dan ahli terapi Fort Lauderdale, mengatakan ponsel yang aktif dan disimpan dalam saku celana dapat meningkatkan radiasi berkali-kali. Bahkan jika ponsel Anda terhubung ke jaringan internet. Ini menyebabkan radiasi meningkat dua hingga tujuh kali lebih besar.

Nah, jika Anda menghentikan kebiasaan ini, itu akan memicu pertumbuhan tumor dan mengurangi kesuburan pada pria. Bahkan Badan Internasional untuk Penelitian Cander WHO mengatakan bahwa hanya duduk dengan ponsel dapat menyebabkan masalah panggul dan punggung.

Kamar mandi
Terlalu sibuk dengan aktivitas Anda dengan ponsel Anda, tetapi tidak pernah membawanya ke kamar mandi. Mengapa kebiasaan ini akan menyebabkan bakteri meningkat di permukaan smartphone.

Meskipun kamar mandi yang Anda gunakan tampak bersih, perlu diingat bahwa kamar mandi adalah tempat kotor yang mengandung banyak bakteri. Banyak bakteri hinggap di kamar mandi.

Misalnya, di toilet, bakteri dapat menyebar ketika dibilas atau dibuang. Ya, jangan mengesampingkan bahwa bakteri yang hinggap di permukaan toilet bisa memerah ketika Anda mengeluarkan air.

Bakteri ini dapat mengapung di udara untuk waktu yang lama dan dapat melekat pada seluruh permukaan bak mandi. Nah, Anda bisa bayangkan berapa banyak bakteri yang akan jatuh di ponsel Anda jika Anda membawanya ke kamar mandi.

Letakkan di dekat wajah
Tanpa disadari juga, Anda sering memiliki kebiasaan meletakkan ponsel terlalu dekat dengan wajah. Siapa sangka, ternyata kebiasaan ini buruk bagi kesehatan Anda, lho.

Ya, ketika Anda meletakkan ponsel terlalu dekat dengan wajah, ini dapat memindahkan bakteri dari wajah ke ponsel, dan sebaliknya. Ini dapat meningkatkan jumlah bakteri pada wajah dan ponsel, dan kemudian membuat permukaan keduanya semakin kotor.

Bakteri dan kotoran pada ponsel ini dapat menyebabkan jerawat, iritasi kulit atau bahkan kerutan pada wajah. Nah, sebagai solusi, Anda bisa memberi sedikit jarak antara wajah Anda dan ponsel Anda ketika Anda berbicara di telepon.

Anda dapat menggunakan loudspeaker atau perangkat tambahan lainnya seperti headphone saat panggilan berlangsung, untuk lebih yakin dengan radiasi dan menghindari masalah kulit pada wajah.

Sumber : https://www.faunadanflora.com

Leave a Comment