pantai kondang merak

Indahnya Pemandangan Pantai Kondang Merak

Khusus buat kalian para pecinta senja, pada artikel kali ini saya akan mengulas satu pantai lagi yang bernama Kondang Merak pantai yang satu ini memang terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenamnya penasaran dengan pantai “kondang merak” ? mari simak penjelasan berikut ini.

Terletak di desa sumber bening, Kecamatan bantur, kabupaten malang dan letaknya ga jauh – jauh amat dari pantai Bale Kambang tepatnya di sebelah baratya. Pandai kondang merak memang terkenal dengan pemandagan matahari tenggelamnya pada sore hari yang tentunya sangat instagramable, nah buat kalian anak – anak milenial yang suka banget dengan fotograpi saya sangat merekomendasikan untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

pantai kondang merak

Pantai ini juga terasa sangat hidup karena adanya pemukiman penduduk yang dimana sebagian penduduk disana berprofesi sebagai nelayan, ketika sore hari tiba biasanya para nelayan pulang dan menyenderkan perahuya dipinggir pantai sehingga akan terlihat sangat indah ketika matahari tenggelam, selain terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya pantai ini juga dikunjungi karena memiliki spot untuk snorkeling. Ga cuman gitu doang, ternyata kenapa pantai ini dinamakan pantai kondang merak bukan sekedar hanya pemberian asal – asal melainkan memili sejarah tersendiri.

Konon katanya pantai ini dulu terdapat kondang atau muara yang merupakan tempat bertemunya antara air tawar dengan air laut yang dimana katanya terdapat banyak merak berkeliaran, namun para merak itu akhirnya punah karena perburuan liar yang terus – menerus terjadi sehingga tidak tidak ada satu merak pun yang tersisa, memang sangat disayangkan jika seandainya merak – merak itu masih hidup pasti akan menjadi pantai yang sangat luar biasa tentunya, coba bayangin deh pemandangan indah pantai disore hari sambil melihat burung merak yang indah berkeliaran di sekiar pantai tentu akan menjadi pemandangan yang luar biasa.

Bagi anda pengguna jasa travel surabaya malang yang ingin berkunjung ke pantai kondang merak anda cukup membayar Rp.10.000 saja untuk memasuki pantai Kondang merak setelah itu anda bebas untuk mengeksplor dan bermain sepuasnya di pantai kondang merak, dipantai ini juga sudah terdapat berbagai fasilitas seperti mushola, toilet, warung, bak sampah, dll.

Nahhh itu saja informasi tentang pantai kondang merak kali ini, tunggu apalagi segera ajak keluarga dan orang – orang terdekat untuk berkunjung ke pantai yang satu ini untuk mengisi waktu luang anda, sekian dari saya semoga info ini bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.

Leave a Comment