Indonesia Industrial Park

Indonesia Industrial Park merupakan sebuah kawasan industri yang berlokasi di suatu tempat yang mana di dalamnya para pelaku industri berkumpul bersama untuk meningkatkan performansi ekonomi, lingkungan dan sosial serta meminimalkan dampak lingkungan. Saat ini terdapat beberapa kawasan industri di Indonesia. Sudahkah Anda mengetahuinya? Jika belum, yuk simak ulasan berikut bersama!

Membangun Kawasan Indonesia Industrial Park

Dalam membangun kawasan industri, terdapat beberapa pendekatan yang harus dilakukan dan diarahkan untuk menjaga lingkungan, misalnya membangun desain hijau infrastruktur, melakukan perencanaan dan penerapan konsep produk bersih, melakukan pencegahan berbagai polusi dan limbah, efisiensi energi dan membangun hubungan antar perusahaan.

Untuk membangun sebuah kawasan industri di Indonesia, kawasan yang dikembangkan harus lebih dari sekedar jaringan hasil samping saja, mampu membangun daur ulang klaster bisnis, perusahaan yang tergabung telah memiliki teknologi ramah lingkungan, mampu menghasilkan produk hijau, dilengkapi infrastruktur yang ramah lingkungan dan lain sebagainya.

Jika Anda tertarik pada sentra bisnis seperti ini, pastikan Anda mengenal dengan baik kawasan industri pilihan hingga segmen bisnis industri yang dikembangkan nanti.

Kawasan Industri Terbanyak di Indonesia

Saat ini terdapat beberapa kota di Indonesia dengan kawasan Indonesia Industrial Park paling banyak. Beberapa kota tersebut memiliki kawasan industri yang lengkap dengan prasarana, sarana dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Misalnya Batam, di kota ini setidaknya ada 17 jenis industri yang beroperasi. Umumnya didominasi oleh perusahaan yang bergerak di industri mesin dan logam. Ada juga kota Bekasi, dengan total 10 kawasan industri yang sangat luas.

Selain itu, Serang juga memiliki kawasan industri terbanyak dan digadang menjadi kawasan industri produk halal terbesar di Indonesia. Di sisi lain kota Industrial Park Tangerang hadir dengan 6 kawasan industri dengan luas  lahan lebih dari 4 ribu hektar.

Apapun kebutuhan Anda untuk membangun kawasan industri park, kini semakin mudah karena telah hadir https://www.iiie.co.id/ yang menyediakan kawasan industri di Kota Batam, Medan, Jakarta, Makassar, Surabaya dan Semarang. Kawasan industri BUMN ini menyediakan berbagai produk terbaik untuk para pegiat industri yang ingin berinvestasi.

Semua kawasan tersebut telah dimiliki dan dikelola oleh pemerintah Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan legalitasnya. Jika tertarik, segera akses laman resminya dan bangun kerja sama yang baik demi menciptakan Indonesia Industrial Park.

Leave a Comment