Ingin Beli Cincin Anak? Ikuti Tips Berikut Ini

Selain penggunaan anting, para orang tua juga sering kali memakaian jenis perhiasan lainnya untuk anak-anak mereka. Salah satu jenis perhiasan yang sering dipilih para orang tua untuk anak mereka adalah cincin anak. Namun sebagai orang tua sebelum memakaian perhiasan kepada anak pastikan untuk selalu memberikan perhiasan yang bahannya benar-benar aman untuk digunakan. Mendapatkan cincin untuk anak pun kini dapat dilakukan dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan kini cincin untuk anak bisa didapatkan secara offline dengan mengunjungi toko perhiasan atau membelinya secara online di platform penjualan online.

Selain itu bahan yang digunakan untuk cincin anak ini sangatlah beragam, mulai dari yang berbahan emas, titanium, perak, bahkan ada yang menggunakan batu permata. Semuanya tentu terlihat cantik ketika digunakan di jari mungil anak anda. Namun yang harus diperhatikan adalah pastikan jika cincin yang anda pilih bebas alergi dan tidak akan berkarat. Hal ini sangatlah penting karena untuk memastikan bahwa perhiasan tersebut benar-benar aman ketika digunakan oleh buah hati kesayangan anda. Cincin anak juga bisa dijadikan sebagai hadiah yang istimewa untuk anak anda ataupun untuk saudara karena harganya yang bervariasi. Bingung ketika memilih cincin? Berikut ini adalah tips memilih cincin yang cocok digunakan oleh anak yang wajib anda tahu.

1. Memastikan keaslian cincin

Ada beberapa jenis logam yang bisa memicu reaksi alergi pada kulit. Alergi tersebut dapat menimbulkan ruam dan gatal di sekitar kulit yang sensitif. Umumnya kulit anak terurama bayi masih tipis dan juga sangat sensitif. Oleh sebab itu anda sebagai orang tua harus memilih cincin anak yang benar-benar aman sehingga tidak akan memicu reaksi alergi pada anak. Pilihan cincin anak yang paling aman adalah emas murni karena sifat dari bahan yang digunakannya cenderung stabil dan juga tidak reaktif membuat emas murni sangat jarang sekali menimbulkan reaksi alergi pada anak. Selain cincin emas murni, anda juga bisa memilih cincin perak yang dilapisi oleh emas putih asli untuk anak anda. Karena selain harganya lebih terjangkau, bahan ini juga tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

2. Sesuaikan jenis dan model cincin

Ada banyak sekali jenis dan model cincin anak yang bisa dipilih oleh orang tua. Namun dalam memilih cincin, pastikan untuk selalu memilih cincin dengan model dan jenis yang sederhana. Hindari cincin yang menggunakan batu permata untuk anak-anak di bawah lima tahun karena resiko batu tersebut tertelan oleh anak sangatlah besar. Anak-anak di bawah lima tahun sangat gemar memasukan jari ke mulut mereka. Oleh sebab itu pastikan selalu memilih cincin yang sederhana agar tidak membahayakan anak. Selain bisa tertelah batu permata tersebut juga bisa lepas dan hilang jika bentuknya mudah ditarik atau digigit oleh anak. Tentunya hal tersebut tidak diinginkan oleh para orang tua.

3. Pastikan ukurannya pas di jari anak

Ketika memilih cincin anak anda sebagai orang tua harus memastikan jika ukurannya pas di jari anak. Tidak kekecilan atau terlalu besar. Ukuran cincin yang terlalu besar sangat beresiko mudah lepas dan jatuh kemudian cincin yang anda berikan akan hilang, sedangkan cincin yang terlalu kecil akan membuat anak merasa tidak nyaman dan sulit untuk dilepas. Oleh sebab itu anda bisa memesan cincin custom yang bisa disesuaikan dengan ukuran jari anak anda. Dengan demikian anda juga bisa meminta model yang pas sesuai dengan keinginan anda.

Leave a Comment