Ini Dia Beberapa Jenis Nasi yang Eksis di Indonesia dan Bisa Dijadikan Menu Catering

Nasi memang merupakan makanan pokok orang Indonesia, yang kebanyakan orang Indonesia kalau belum makan nasi rasanya seperti belum makan. Jadi sebanyak apapun makannya kalau belum mengonsumsi nasi belum kenyang ya.

Nasi memiliki banyak sekali, nasi pun sering dijadikan nasi box murah. Salah satu jenis nasi ialah nasi uduk, nasi kuning dan masih banyak jenis nasi yang hits di Indonesia. Ingin tahu apa saja jenisnya?

Simak ulasan berikut ini :

  1.  Nasi kuning

Nasi kuning sepertinya sudah menjadi salah satu bagian dari kuliner orang Indonesia, khususnya daerah Jawa yang dimana nasi kuning sangat identik dengan acara selametan. Biasanya nasi kuning disajikan dalam bentuk kerucut dengan lauk-pauk yang mengelilinginya atau bisa disebut nasi tumpeng, rasanya yang khas membuat nasi kuning memiliki banyak sekali penggemar.

  • Nasi uduk

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini, karena  nasi uduk ini hanya ada di Indonesia loh. Nasi uduk ini akan terasa lebih enak jika dimakan bersama dengan gorengan, dan dibeberapa wilayah nasi uduk biasanya ada dipagi dan malam hari saja yang banyak dijual dipinggir jalan.

  • Nasi bakar

Nasi bakar memiliki citarasa yang gurih dengan porsi yang tidak terlalu besar hanya seukuran lontong saja. Dibuat dengan cara dibakar dengan menggunakan bambu, tetapi sebelumnya dilapisi terlebih dahulu dengan daun pisang.

  • Nasi tim

Nasi tim merupakan salah satu jenis nasi yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Selain itu, nasi tim ini bisa menjadi salah satu menu yang cocok banget dimakan untuk sarapan di pagi hari lho.

Itudia beberapa jenis nasi yang hits di Indonesia yang eksis banget deh pokonya. Cara membuatnya pun mudah kok, kamu bisa dengan mudah mendapatkan resepnya diinternet atau buku memasak.

Mengkonsumsi nasi memang baik, namun tidak dianjurkan dikonsumsi secara berlebihan. Karena nasi sendiri saat ini sudah banyak dijadikan menu nasi kotak catering, jadi kamu bisa mendapatkan beberapa jenis nasi tersebut dengan mudah ya.

100%

Leave a Comment