Ini Dia Cara Cek Umur Kartu Indosat Lewat SMS

kartu indosat

Ini Dia Cara Cek Umur Kartu Indosat Lewat Sms- Memiliki satu kartu SIM yang terus dipakai merupakan suatu keberuntungan. Anda bisa tetap terhubung dengan teman dan kolega lama walau telah berganti handphone. Keuntungan ini bisa Anda dapatkan jika mengetahui dengan jelas umur kartu hingga masa aktif kartu yang kita gunakan. Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan cara mengetahui umur kartu indosat dengan mudah.

Masukkan Kode Khusus Dial Up USSD

Cara cek umur kartu Indosat lewat sms yang pertama adalah memasukkan kode dial up tertentu pada handphone Anda. Cukup masukkan 7771*6# dan pilih cek status untuk mengetahui umur kartu, masa aktif dan masa tenggang kartu Anda. Selain melihat status secara langsung, keterangan status kartu ini juga akan masuk melalui SMS ke perangkat Anda.

Mengetahui umur kartu berarti memastikan berapa lama kartu Anda telah digunakan. Mengecek ulang masa aktif juga penting apalagi bagi Anda yang menggunakan kartu Indosat sebagai akses kuota dan internet. Dengan mengetahui status masa aktif kartu, Anda bisa melakukan isi ulang secara berkala untuk menjaga kartu tetap aktif.

Kode Lain Untuk Mengecek Status

Selain kode Dial Up di atas, ada cara cek umur kartu Indosat lewat sms yang lebih mudah. Masukkan kode *77716*2# lalu status kartu Anda akan muncul dengan lengkap. Sama seperti kode sebelumnya, keterangan status kartu akan dikirimkan melalui SMS sebagai laporan.

Mungkin, sebagian dari Anda bertanya-tanya, apa pentingnya mengecek umur kartu yang digunakan? Mengetahui status kartu ternyata sangat penting jika Anda ingin menggunakan satu kartu dalam jangka waktu lama. Apalagi dengan adanya pendaftaran di setiap pembelian kartu baru, penting bagi Anda untuk mengetahui masa tenggang kartu yang Anda gunakan.

Cek Melalui Aplikasi

Cara cek umur kartu Indosat lewat sms lainnya adalah melalui aplikasi MyIM3. Anda tinggal login ke aplikasi tersebut dengan memasukkan nomor Indosat yang Anda gunakan. Lalu akan tampil status kartu Anda dengan lengkap. Mulai dari tanggal kartu diaktifkan, masa aktif hingga masa tenggang kartu Anda.

Selain melalui aplikasi dan sms, Anda juga bisa mengecek status kartu Indosat melalui website resmi Indosat Ooredoo. Tidak hanya mengecek status kartu, Anda juga bisa membeli pulsa reguler atau paket kuota internet melalui aplikasi dan website resmi Indosat.

Baca juga: APN Indosat Tercepat

Itulah beberapa cara cek umur kartu Indosat melalui sms yang bisa Anda terapkan. Melakukan dial up dengan kode tertentu adalah cara yang paling mudah untuk memastikan status kartu Anda. lakukan pengecekan secara berkala agar kartu SIM Anda bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Comment