Kawasan Industri Modern Cikande

Salah satu Kawasan Industri di Indonesia yang juga dikenal dan ternama adalah Kawasan Industri ModernCikande atau MCIE. Berdiri sejak awal tahun 1991 yang dikembangkan oleh perusahaan Modern Group. Seperti namanya, kawasan industri ini terletak di daerah Cikande, Serang, Jawa Barat. Sekiatr 68km dari kota Jakarta, dan sekitar 75km dari Pelabuhan Tanjung Priok, dan sekitar 50km ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Bahkan kawasan industri ModernCikande bisa lebih cepat diakses dari tol Jakarta-Merak, dan keluar melalui pintu tol Ciujung Pelabuhan Bojonegara.

Berdiri di area dengan luas 3,175 hektar. Dengan lokasi yang mudah terjangkau itulah menjadi salah satu daya tarik bagi para perusahaan dengan beragam industri memilih tempat usaha mereka di kawasan industri Modern Cikande. Seperti kemudahan para pegawai perusahaan untuk mengakses lokasi tempat kerjanya dari darat, dan dengan dekat ke Pelabuhan Bojonegara menjadi cara efektif dalam pendistribusian produk barang pabrik, baik untuk ekspor dan impor.

Selain itu, pengembang kawasan industri Modern Cikande juga memberikan sejumlah fasilitas yang penting di wilayah perindustrian ini. Seperti fasilitas keamanan yang ketat, area lingkungan yang hijau, dan penataan bangunan yang rapi dan tersusun detail. Suplai listrik yang tersedia lebih dari 500 MVA, dan penyediaan air bersih yang memadai, suplai gas alam dan sarana telekomunikasi yang berkoneksi cepat dan lancar.

Selain itu, pengembang kawasan industri Modern Cikande juga membantu dalam proses pengajuan perijinan perusahaan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia agar segera mewujudkan usahanya di daerah tersebut. Dengan begitu kita berharap keberadaan Kawasan Industri di Indonesia tersebut membantu geliat industri di negara kita sendiri.

Kini tercatat ada lebih dari 270 perusahaan dari lokal maupun perusahaan asing yang sudah mendirikan usahanya di kawasan industri ModernCikande. Perusahaan dengan beragam industri yang ada beberapa diantaranya adalah Cargill Indonesia, Charoen Pokphand Indonesia, PT. Utama Prima Gemilang, dan perusahaan lainnya.

Dengan kinerja perusahaan yang terus berkembang dan maju, tentu dibutuhkan sistem pengelolaan keuangan yang mumpuni. Untuk itu, Consultpro.ID ada sebagai perusahaan jasa layanan keuangan yang siap mengelola sistem keuangan perusahaan Anda secara terpercaya dan amanah. Layanan jasa keuangan kami akan sangat menguntungkan perusahaan yang Anda kelola. karena Consultpro.ID melayani jasa keuangan mulai dari pembukuan, pembuatan audit,  laporan keuangan resmi dari kantor akuntan publik, jasa konsultan pajak, desain sistem akuntansi, dan layanan keuangan lainnya.

Hubungi kami di 0822-40-500-400 dan website: http://www.consultpro.id/

Leave a Comment