Manfaat Minum Teh Hitam Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Teh Hitam Bagi Kesehatan

Teh gelap telah jadi minuman yang akrab disantap tiap hari oleh warga Indonesia. Tetapi, siapa sangka di balik rasa serta aromanya yang nikmat nyatanya teh gelap dapat jadi salah satu metode merendahkan kolesterol yang lumayan jitu? Nah, penasaran dengan isi di dalam teh gelap yang dapat merendahkan kolesterol? Ayo, langsung saja ikuti pembahasannya di mari!

Teh Gelap bisa Merendahkan Kolesterol

Bagaikan minuman yang sangat terkenal di dunia, teh gelap nyatanya menawarkan bermacam- macam khasiat buat kesehatan, salah satunya buat merendahkan kolesterol. Isi katekin yang ada dalam teh gelap lah yang berperan buat merendahkan kolesterol jahat( LDL).

Butuh Kamu tahu kalau di dalam teh ada polifenol, antioksidan yang di dalamnya masih ada isi katekin. Konsumsi katekin inilah yang membuat teh gelap jadi minuman yang efisien merendahkan kolesterol.

Suatu riset sempat mengadakan riset pada laki- laki serta perempuan dengan membagikan mereka 375mg katekin. Tidak tanggung- tanggung, para partisipan riset ini mempunyai kolesterol besar serta dalam diet rendah lemak.

Hasil dari riset ini lumayan mengejutkan. Katekin di dalam teh ini sanggup merendahkan kolesterol total 11, 3 persen, kolesterol jahat( LDL) 16, 4 persen, serta trigliserida 3, 5 persen. Katekin pula bekerja tingkatkan kolesterol baik( HDL) 2, 3 persen.

Berapa Jatah Teh Gelap buat Merendahkan Kolesterol?

Metode merendahkan kolesterol dengan komsumsi teh gelap ini dapat Kamu contoh. Tetapi, buat merendahkan 11, 3 persen kolesterol, Kamu wajib membiasakan jatah teh yang disantap.

Jadi, jatah teh gelap yang wajib disantap buat merendahkan kolesterol sebanyak 5 cawan tiap hari. Tetapi, Kamu tidak butuh menjajaki jatah tersebut. Minum saja 2- 3 cawan teh gelap tiap hari. Jalani bermacam usaha yang lain buat merendahkan kolesterol secara natural.

Tidak hanya teh gelap, teh hijau pula membagikan dampak merendahkan kandungan kolesterol dalam darah. Jika tidak lagi mau komsumsi teh gelap, Kamu dapat mengubahnya dengan teh hijau.

Metode Natural Merendahkan Kolesterol

Teh gelap dapat jadi alternatif yang baik buat merendahkan kolesterol. Tetapi, butuh Kamu ingat kalau usaha merendahkan kolesterol ini tidak dapat cuma dengan mengandalkan teh gelap. Jalani sebagian metode merendahkan kolesterol yang lain biar Kamu mendapatkan hasil maksimal.

1.

Memperbanyak Mengkonsumsi Sayur serta Buah

Tidak hanya minum teh gelap, mengkonsumsi sayur serta buah pula sangat berarti untuk Kamu yang mau merendahkan kolesterol. Serat yang ada pada sayur serta buah sanggup merendahkan kolesterol jahat( LDL). Mulailah menyesuikan diri makan buah serta sayur sebanyak 500gram satu hari bagaikan langkah simpel merendahkan kolesterol.

2.

Jauhi Santapan Faktor Kolesterol

Jika lagi melaksanakan usaha merendahkan kolesterol, hendaknya perhatikan pula tiap santapan yang Kamu mengkonsumsi. Sebisa bisa jadi jauhi santapan yang dapat tingkatkan kolesterol dalam darah, semacam santapan berlemak, seafood, jeroan, serta santapan berlemak.

3.

Berolahraga Tiap Hari

Berolahraga pula dapat membagikan akibat yang begitu besar dalam merendahkan kolesterol. Bukan cuma membuat badan jadi lebih fit, berolahraga tiap hari hendak memesatkan penyusutan kolesterol.

Sehabis mengenali khasiat teh gelap yang dapat merendahkan kolesterol, apakah Kamu masih enggan buat minum teh gelap tiap hari guna mendukung prebiotik? Ayo, bantu merendahkan kolesterol secara kilat dengan minum teh gelap tiap hari. Terlebih, dikala ini terdapat SariWangi Teh Asli, teh gelap siap seduh yang instan serta nikmat. Tetapi, ingatlah buat melaksanakan metode merendahkan kolesterol yang lain serta tidak dapat seluruhnya mengandalkan teh gelap saja, ya!

Leave a Comment