Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Banyak sekali manfaat minyak kelapa untuk kesehatan tubuh manusia,salah satunya untuk Diet atau Kesehatan jantung.Berikut Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan.

Berbagai Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh Manusia

manfaat minyak kelapa untuk kesehatan

1.Digunakan untuk diet

Manfaat minyak kelapa murni atau biasa disebut VCO yang pertama adalah bisa Anda gunakan untuk program diet. Kamu bisa juga menggunakan minyak VCO untuk memasak atau juga dicampurkan pada makanan tertentu.

Minyak kelapa murni berfungsi membantu menstimulasi metabolisme, yang biasa menyebabkan kenyang lebih lama. Lemak yang berada dalam minyak atau terkandung dalam minyak kelapa murni juga mudah dihancurkan dan dibakar oleh tubuh.

2.Kandungan polifenol untuk jantung

Manfaat minyak kelapa murni yang selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan jantung agar selalu sehat. Kandungan polifenol yang terkandung dalam minyak kelapa VCO dapat juga mencegah terjadinya aterosklerosis, yaitu pengerasan pada dinding pembuluh darah akibat penumpukan plak lemak yang berada pada dinding pembuluh darah.

3.Mengurangi lemak jahat

Minyak kelapa murni ternyata juga bisa mengurangi lemak jahat yang berada dalam tubuh. Manfaat minyak kelapa murni dapat mengurangi dari kolesterol total, lemak jahat, dan trigliserida, dan bisa juga meningkatkan lemak baik.

4.Untuk diabetes

Manfaat minyak kelapa murni yang selanjutnya adalah untuk penyakit diabetes. Rantai asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa diduga dapat memperbaiki toleransi glukosa dalam tubuh manusia. Pada kasus diabetes tipe ke 2, minyak kelapa juga dipercaya sangat mampu memperbaiki sensitivitas insulin tubuh.

5.Mengurangi risiko alzheimer

Kandungan zat keton dalam minyak kelapa murni merupakan asal muasal dari perannya untuk kesehatan otak manusia. Zat ini sangat amat baik untuk menjaga fungsi otak saat tubuh memiliki kandungan gula atau glukosa yang lebih rendah. Zat keton juga dapat membantu meningkatkan simpana. memori dan sangat berpotensi untuk membantu para penderita penyakit alzheimer.

6.Meningkatkan Kadar HDL (Kolesterol Baik)

Tidak hanya mendorong untuk pembakaran lemak dan meningkatkan qkesehatan jantung manusia, konsumsi banyak minyak kelapa juga menambah kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol yang baik.

Hal itu dilakukan dengan banyak cara mengurangi kadar Low Density Lipoprotein (LDL) atau kadar kolesterol yang jahat. Tentunya efek dari minyak ini dapat optimal jika akan dibarengi dengan konsumsi makanan yang bergizi dan sehat serta olahraga yang teratur.

7.Melindungi Kulit dan Rambut

Tidak hanya dapat untuk dimakan, mengoleskan minyak VCO pada bagian kulit dapat membuat kulit lebih halus dan bercahaya. Virgin coconut oil juga dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati, menyamarkan noda-noda hitam, dan memudarkan stretch mark pada tubuh.

Menggosok bagian rambut dengan minyak kelapa juga dapat membuat rambut terlihat lebat berkilau, menutrisi bagian akar rambut, dan melindunginya dari kerusakan akibat panas.

8.Mencegah Perut Buncit

Penimbunan lemak juga merupakan penyebab utama perut jadi buncit. Hal ini tentunya juga sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri pada seseorang.

Beberapa ahli kebugaran menyarankan orang-orang untuk konsumsi VCO agar membantu proses saat pembakaran lemak perut di samping berolahraga dan menjaga pola makan.

9.Mengatasi Konstipasi

Konstipasi atau bisa juga disebut sembelit merupakan kondisi dimana yang menyebabkan seseorang jadi jarang buang air besar atau kurang dari jumlah tiga kali dalam seminggu. Tentunya dalam kondisi ini dapat sangat mengganggu karena menyebabkan perut terasa begah atau penuh.

Kalau Anda mempunyai masalah pencernaan, cobalah untuk konsumsi minyak kelapa murni sekitar kurang lebih satu sampai dua sendok makan setiap hari.

10.Menjaga Kesehatan Gigi

Minyak kelapa tidak hanya bagus untuk melindungi bagian rambut dan kulit dari kerusakan, ternyata virgin coconut oil juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap kuat dan sehat.

Minyak yang satu ini dapat membunuh bakteri dari penyebab gigi berlubang. Meskipun juga begitu Anda tetap harus rajin sikat gigi dan juga berkumur secara rutin agar tidak ada plak-plak atau sisa makanan yang menempel.

Mungkin itu yang bisa disampaikan informasi tentang manfaat minyak kelapa untuk kesehatan, semoga resep yang bisa bermanfaat buat pembaca. Sekian dan Terimakasih.

Baca Juga:Mesin Giling Jagung

Leave a Comment