MASJID AGUNG TRANS STUDIO – BANDUNG

Bangunan masjid Trans Studio ini terinspirasi oleh bangunan masjid Nabawi yang ada di Madinah. Masjid yang berada di kawasan Wisata BandungIndonesia.

Masjid ini dibangun sekitar luas 1800m2 dan mampu menampung 2500 para jama’ah.

Bangunan masjid ini tidak hanya dibuat sebagai tempat beribadah melainkan juga bisa digunakan seperti acara resepsi, meeting serta buka puasa saat ramadhan.

Banyak juga bangunan masjid yang menggunakan material beton dan untuk bangunan Masjid Agung Trans Studio.

ARSITEKTUR MASJID TRANS STUDIO BANDUNG

Jika kita lihat bangunan masjid ini dari luar maka kita akan melihat sebuah ornament yang bewarna marmer putih serta granite yang bewarna coklat , abu-abu dan hitam. Dan pada bagian jendela yang berbentuk lengkungan yang mirip dengan jendela masjid Nabawi.

Pada interior kubah masjid yang dihiasi dengan kaligrafi yang ditulis dari potongan ayat ayat Al-Qur’an, nuansa masjid yang warna keemasan yang khususnya dibagian depan dan di bagian area mimbar masjid. Disamping kanan kiri Mimbar masjid juga ada bertulisan kaligrafi Asmaul Husna yang bewarna keemasan.

Interior masjid yang memiliki lampu gantung yang bewarna emas sebagai hiasan dan memiliki berat yang mencapai 2,8 ton yang terlihat megah dan sangat indah.

Masjid ini juga memiliki 2 lantai, yang lantai dasar digunakan sebagai untuk tempat sholat utama, dan lantai kedua digunakan juga sebagai tempat mezanine ( tempat ibadah sholat yang kedua).   

Biaya untuk membangun bangunan masjid ini menghabiskan 60 miliar dan belum termasuk tanah. Masjid ini sangat persis dengan masjid Nabawi di Madinah. Memiliki 5 kubah yang dilapisi dengan emas kemudian di timpa dengan bahan lain agar terlihat memberikan kesan asli emas asli pada emas tersebut.

Memiliki ornament pada jendela yang dominasi dengan warna emas dan belang hitam putih.

Dan pada bagian kubah Masjid Agung Trans Studio ini menggunakan kubah beton yang memiliki kekuatan tekanan yang sangat tinggi disbanding dengan kubah lainnya. Interior masjid ini menggunakan struktur yang dari bahan marmer, gypsum, kuningan, fibros, dan metal.

Akan tetapi kubah pada masjid Agung Trans Studio ini kubahnya dipenuhi oleh mozaik yang ada di dalamnya.

LATAR BELAKANG

Bapak Chairul Tanjung mmebangun masjid ini didesikasikan kepada ibundanya, yang dimana anaknya sudah sukses berbisnis.

Bisnis yang dilakukam Bapak Chairul Tanjung adalah seperti perhotelan, pusat perbelanjaan, serta Televisi Swasta, dan ketika ibundanya tidak merasa anaknya sukses dalam bidang berbisnis jika kesuksesan itu tidak ada masjid yang dibangun anaknya., serta 2 tahun waktu yang dibutuhkan untuk membangun Masjid Agung Trans Studio ini.

Kemudian pada bulan November tahun 2014, lalu masjid ini digunakan untuk pengunjung Trans Studio untuk beribadah sholat.

Dan begitu banyak tamu yang berkunjung ke Masjid ini yaitu Tamu Imam Besar Masjidil Harom yakni ( Syekh Adil Alkalbani & Muadzin dari Masjidil Harom).  

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Telepon: 031-7871416

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubah-surya.com

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.

Leave a Comment