Menikmati Keasrian Sumber Jenon

Kota Malang itu tidak hanya tentang buah apel dan museum angkutnya semata yang terkenal. Jika kalian bepergian ke Kota Malang, kalian juga bisa menemukan deretan wisata alam yang masih asri dan memukau. Terlebih tak hanya karena lokasinya yang berada di kawasan selatan dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, tetapi kota Malang juga dikelilingi pegunungan. Sekarang kalian aku beri tau tentang adanya beberapa destinasi wisata yang bisa kamu temukan di daerah Malang, antara lain Gunung Bromo, Pantai Goa Cina, Pantai Tiga Warna, Air Terjun Coban Rondo, dan masih banyak lagi. Dan kali ini, kami akan membahas sebuah mata air yang indah di Malang bernama Sumber Jenon.

Lokasi yang akan kami bahas ini tepat berada di Desa Gunung Ronggo, mata air Sumber Jenon yaitu salah satu destinasi wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan saat kalian bepergian ke Malang. Memiliki kedalaman sekitar empat hingga lima meter, Sumber Jenon kini menghadirkan pemandangan yang cukup indah serta sumber air jernih yang menenangkan. Airnya jernih dengan nuansa kebiruan. Di sekelilingnya kamu akan menemukan pepohonan tinggi dan rimbunnya dedaunan. Sangat cocok untuk menenangkan pikiran.

Tak kalah menariknya, kalian juga bisa menikmati kesegaran air murni dari alam yang ditawarkan dan tentunya pemandangan indah yang membuat wisatawan lupa diri. Masih kurang dengan itu? Bagi kalian yang mmempunyai nyali besar, cobalah kalian menyelam ke dasar Sumber Jenon, kamu akan menemukan reruntuhan batang kayu dan ikan ikan yang sangat menggemaskan. Tak perlu takut akan merasa kegelapan ketika berada di dalam airnya, karena cahaya matahari yang menyinari Sumber Jenon akan masuk melalui celah-celah pepohonan. Selain indah dan menyegarkan, Sumber Jenon ternyata diyakini warga setempat memiliki aura kesaktian.

Disini mempunyai mitos, mata air Sumber Jenon mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit kulit. Tetapi  hanya pada hari-hari tertentu, Sumber Jenon juga kabarnya bisa memberikan pertanda ke pengunjung maupun perawat wisata itu lewat air tiga warna yang dihasilkannya. Misalnya saja dengan warna hitam yang berarti membawa petaka atau racun, warna putih yang penuh khasiat, dan air tawar seperti yang dikeluarkan saat ini sebagai tempat berenang dan berwisata. Masyarakat daerah sini juga percaya bahwa di dalam Sumber Jenon ini terdapat ikan sengkaring yang diyakini berusia ratusan tahun. Menariknya, ikan sengkaring itu konon tidak akan pernah habis. Walau dipancing berulang kali, ikan yang berwarna hitam dan merah ini jumlahnya akan tetap sama tidak nambah dan tidak kurang, yaitu 37 ekor. Berpegang pada mitos tersebut, tak heran jika di hari-hari terpilih, seperti 1 Suro atau 1 Muharram, akan ada sejumlah pengunjung yang sengaja berdatangan hanya untuk berendam. Jika ingin berpergian lebih muda cukup klik disini paket wisata malang 4 hari 3 malam.

Untuk menikmati Sumber Jenon, kalian tak harus menguras dompet terlalu banyak. Pengunjung hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5 ribu saja /kendaraan. Bagi yang takut tenggelam, kamu bisa menyewa ban pelampung berukuran kecil seharga Rp 3 ribu da nada juga ban yang berukuran besar seharga Rp 5 ribu. Dan jangan lupa kalian jangan sampai merusak atau pun mengotori tempat tempat seperti ini selain yang berakibat merusak tempat wisata, namun yang di khawatirkan lagi yaitu apabila aura kesaktian itu menghukum kalian itu sangat membahayakan. Pesan kami kalian jangan sampai ceroboh dengan tempat tempat seperti ini.  Untuk info lebih lanjut kalian klik disini Nahwatour.

Leave a Comment