Model Mukena Terbaru Dengan Kualitas Terbaik

Mukena merupakan busana perlengkapan untuk menunaikan ibadah salat yang digunakan oleh kaum wanita khas Indonesia. Sebenarnya penggunaan mukena di dalam Islam tidak terlalu diberikan peraturan terperinci mengenai busana tersebut. Akan tetapi, ketika kita melihat pada prinsip umum untuk busana yang digunakan beribadah seperti ini hendaknya menggunakan busana yang tertutup. Yaitu bisa menutupi aurat dan bersih dari noda serta kotoran tentunya. Mukena merupakan produk asli khas Indonesia. Jika kita melihat pada cerita zaman dahulu, mukena ini ini merupakan hasil dari adaptasi yang dilakukan oleh para wali di zaman dahulu.

Mukena terbagi menjadi tiga macam ataupun tiga jenis. Yang pertama adalah mukena One Piece (mukena terusan), mukena two piece, mukena abaya. Dengan perkembangan zaman saat ini, para produsen dari mukena tersebut mengkombinasikan kan berbagai desain terbaik. Entah itu pada bagian tekstil, model, warna, corak yang diaplikasikan pada mukena tersebut juga mengalami perubahan terus menerus. Hal ini juga mengacu pada permintaan pasar, masyarakat Indonesia yang menginginkan model terbaru dari mukena tersebut.

Beberapa Jenis Model Mukena Terbaru

Jika anda ingin mencari model dan jenis Mukena Terbaru yang ada pada saat ini, silakan ketahui beberapa jenis model mukena cantik di bawah ini.

  1. Yang pertama adalah mukena bordir. Mukena bordir merupakan Mukena Terbaru yang memiliki kualitas bagus dan anggun. Untuk mukena jenis seperti ini sebenarnya kain yang diberikan hiasan bordir. Sehingga ketika kita melihat produk mukena jenis seperti ini terlihat cantik dengan adanya bordir di kain mukena tersebut. Ada banyak sekali Motif bordir yang sudah dihadirkan untuk jenis mukena yang satu ini.
  2. Berikutnya adalah mukena sederhana. Mukena sederhana ataupun mukena biasa Seperti ini juga memiliki motif serta desain yang sederhana. Akan tetapi, saat ini ini banyak sekali produk yang mengaplikasikan desain sederhana seperti ini dengan menggunakan kain yang bagus. Dengan kombinasi warna yang diterapkan pada mukena sederhana tersebut akan terlihat cantik. Biasanya untuk mukena sederhana seperti ini memiliki warna putih polos. Dengan adanya desain terbaru dikombinasikan dengan beberapa warna dan kualitas kain yang berbeda. Sehingga, artinya para kaum wanita yang mengenakan mukena tersebut juga akan lebih nyaman.
  3. Berikut ini adalah mukena bali. Mukena jenis ini memiliki keunggulan dari bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan untuk mukena bali ini ini sangat adem dan nyaman untuk dipakai. Motif yang di terapkan pada desain mukena bali ini memiliki ciri khas yang sangat menarik. Yaitu memiliki motif dengan warna cerah.
  4. Mukena katun kreasi. Untuk mukena jenis yang satu ini menggunakan bahan katun polos yang nantinya dikreasikan agar terlihat lucu dan cantik. Biasanya jenis mukena seperti ini dikenakan oleh anak kecil. Warna yang diaplikasikan pada mukena jenis seperti ini juga cenderung cerah.
  5. Mukena abaya, mukena ini merupakan jenis mukena terusan tanpa adanya penutup kepala. Dari leher sampai melewati mata kaki, sehingga nantinya untuk para pengguna bisa menggunakan kerudung sepenuhnya dengan menyerasikan antara kerudung dan mukena tersebut.
  6. Berikutnya adalah mukena katun jepang. Mukena jenis seperti ini banyak sekali peminatnya di Indonesia khususnya. Karena bahan yang digunakan untuk membuat mukena tersebut dari bahan katun asli. Jadi ketika anda menggunakan mukena seperti ini pasti akan nyaman. Selain itu juga memiliki motif khusus dan memiliki kain yang super lembut.

Itu tadi informasi mengenai jenis Mukena Terbaru yang ada di Indonesia saat ini. Silakan pilih model serta jenis yang sesuai selera anda.

Leave a Comment