Peluang Bisnis Sabut Kelapa yang Menghasilkan

Peluang Bisnis Sabut Kelapa

Peluang bisnis Sabut Kelapa Yang Menguntungkan – Sabut kelapa cocomesh jaring sabut kelapa adalah merupakan serat-serat kasar dari sabut kelapa tua. Biasanya sabut ini biasa disebut dengan limbah yang hanya ditumpuk di bawah tegakan tanaman kelapa lalu dibiarkan untuk membusuk sendirinya. Kandungan yang terdapat dari sabut ini terdapat selulosa sekitar 44% , air sekitar 5%, pectin sekitar 3% dan juga lignin sekitar 44%.

Serat pada sabut yang tebal ini juga bisa membuat adanya ketebatasan pada produk yang mampi dibuat dari sabut. Nilai elongasi yang dimiliki tenyata lebih tinggi daripada serat pada tumbuhan lainnya. Selain itu juga sabut ini bisa bertahan dari pengaruh semua cuaca sehingga bisa diletakkan di luar rumah.

Peluang Usaha Sabut Kelapa

Potensi yang dimiliki dari sabut kelapa ini bisa dibilang sangat besar. Tetapi di Negara kita sendiri limbah ini belum dimanfaatkan dengan baik. Padahal sabut kelapa ini mempunyai nilai tambah yang sangt tinggi.

Dalam perdagangan internasional sendiri sabut kelapa bisa diolah dengan berbagai macam serat seperti coco fiber, coir fiber dan masih banyak lagi. Produk sabut kelapa inilah yang bisa kita jual dengan nilai tinggi.

Sedangkan di Negara kita serat serat dari sabut kelapa saja hanya digunakan untuk membuat sapi, tali dan alat sederhana yang lainnya.

Padahal dengan teknologi saja kita bisa memanfaatkan sifat fisika dan kimia dari serat tersebut. Selain itu sabut kelapa ini bisa digunakan sebagai bahan utama dalam drai industri jok, bantal, kasur, dan sebagainya.

Bahkan serat yang terdapat sabut kelapa ini bisa digunakan dalam mengendalikan erosi. Meskipun tergolong dari limbah yang ternuata serat inilah bisa mempunyai berbagai manfaat sehinnga bisa menghasilkan peluang besar untuk anda menjadi pengusaha sabut kelapa.

Bukan hanya untuk pabrik bidang tekstil saja, namun pastinya pabrik bidang pertanian pun nantunya pasti membutuhkan sabut kelapa. untuk dijadikan pupuk organik karena pupuk yang terbuat dari sabut kelapa ini bisa menyimpan air sekitar 65% dibandingkan dengan menggunakan pupuk biasa air yang disimpan pun hanya sedikit.

Pupuk juga nantinya diperlukan untuk daerah dengan curah huan yang rendah. Selain itu kandungan mineral pada sabut ini tinggi sehinnga bisa membuat tanaman menjadi susubr meski ditanam dalam wilayah yang kekurangan air.

Pastinya industri bahan bakar juga membutuhkan sabut kelapa sebagai briket karena lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar yang lain. Yang artinya banyak industri pastinya membutuhkan sabut kelapa ini sehinnga jika anda ingin memutuskan untuk menjadi pengusaha sabut kelapa.

Mesin Pengurai Sabut Kelapa

Mesin Pengurai Sabut Kelapa---Garuda mudaindo01

Mesin Pengurai Sabut Kelapa—Mesin pengurai sabut kelapa merupakan alat yang digunakan sebagai mengurai sabut kelapa menjadi serat atau cocofiber. UntukĀ bisnisĀ ini sendiri memang sangat pun untuk anda jika anda ingin memulai usaha produksi serat. Dimana pastinya anda membutuhkan sebuah alat untuk menguraikannya. Untuk memulai bisnis tersebut, maka anda tak akan bisa lepas dari mesin tersebut yakni mesin pengurai sabut.

Leave a Comment