Pentingnya Menjaga Kesehatan Ponsel

Pentingnya Menjaga Kesehatan Ponsel – Ponsel seperti sudah menjadi bagian kehidupan manusia sehari hari. Tanpa adanya perangkat ini rutinitas terasa hambar dan membosankan. pasalnya, Ponsel bisa memberikan sensasi bermain, nonton film, komunikasi, dan membantu seluruh aktivitas manusia.

Sebagai user kita harus bisa menjaga kesehatan ponsel kita. Tidak perlu muluk muluk harus melakukan service rutin setiap bulan seperti motor. Melainkan kita bisa memulai dengan hal simpel terlebih dahulu seperti memperhatikan sampah sisa aplikasi, pemakaian baterai, kapasitas ruang penyimpanan, dan lain sebagainya.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Ponsel

Dalam artikel kali ini saya akan membahas beberapa trik menjaga ponsel agar selalu berada dalam kondisi prima. Trik ini saya dapatkan dari seorang teman yang berbagi pengalamannya mengurus ponsel pintar miliknya. Seperti apa ulasannya? silahkan simak pembahasan hingga selesai. Selain itu saya akan membahas pula cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati karena beberapa alasan.

Internal memory

Memori internal menjadi salah satu faktor cepat lambatnya suatu ponsel. Setiap HP memiliki kapasitas memory baik itu ram maupun penyimpanan yang berbeda-beda. Singkatnya, semakin besar kapasitas memory maka semakin cepat pula performa ponsel tersebut. Jika memory penuh, maka hp android anda akan menjadi lemot hingga akhirnya tidak bisa digunakan sama sekali. Untuk menjaganya tetap prima bersihkanlah sampah sisa aplikasi dan tingkatkan performanya dengan aplikasi cleaner.

Pilih Provider operator terbaik

Salah satu tips untuk mendapatkan performa ponsel yang baik adalah dengan memiliki operator seluler terbaik pula. Baik disini adalah tentang kualitas sinyalnya dan harga paketannya yang terjangkau. Percuma saja bukan andai kata kita mempunyai ponsel dengan spesifikasi tinggi namun memakai operator yang susah sinyalnya. Maka dari itu, untuk mendukung perangat kita agar bekerja dengan baik pilihlah operator dengan tangkapan sinyal terbaik di wilayahmu.

Jaga masa berlaku kartu

Selain perangkat keras dan lunak, tentunya kehadiran kartu perdana seperti menjadi nyawa tersendiri untuk ponsel. Tanpa adanya perdana maka hp tidak akan beroprasi dan terhubung dengan dunia luar. Nah, saya sendiri sering menggunakan operator telkomsel karena harga paketannya yang murah.

Sebagai pelanggan kita harus tetap menjaga masa berlaku kartu agar jangan sampai habis. Jika kartu perdana lewat masa tenggang maka akan hangus dan dihapus oleh algoritma telkomsel. Cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati pun juga sangat susah bahkan mustalih dilakukan.

Pelanggan harus ke grapari terdekat dan menceritakan kronologi bagaimana kartu bisa terblokir dan hangus. Meskipun sudah panjang lebar bercerita bukan berarti operator bisa mengembalikan kartu telkomsel yang sudah mati tersebut. Tidak ada jaminan kartu anda akan kembali seperti sedia kala.

Leave a Comment