5 Perlengkapan Traveling yang Tidak Boleh Ketinggalan

Traveling kini tidak hanya menjadi sebagai pelepas penat, namun traveling sekarang ini sudah menjadi lifestyle banyak orang. Tak peduli dengan usia maupun jenis kelamin, semua orang memiliki keinginann dan kebutuhan untuk melakukan kegiatan traveling.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang sering menjalankan traveling tentu ada beberapa barang yang harus (wajib) dibawa. Nah, agar traveling menjadi nyaman, aman dan berkesan, berikut ini brang penting yang harus dibawa sebelum berangkat!

Botol Minum Kosong

Saat melakukan traveling, air minum sangat dibutuhkan untuk menjada kestabilan imun tubuh agar tetap sehat. Namun, ketika traveling ke luar negeri untuk membeli satu botol air minuman cukup mahal. Jadi lebih baiknya membawa sendiri botol minuman kosong untuk di isi ulang di tap water yang bisa di temukan di titik-titik tempat. Cara ini sangat memebantu menghemat pengeluaran anggaran dalam melakukan traveling ke Negara-negara maju yang kualitas airnya sudah bagus.

Universal Adaptor

Universal Adaptor merupakan barang yang wajib Anda bawa ketika jalan-jalan ke luar negeri. Listrik kini sudah menjadi sumber kehidupan bagi banyak orang, tanpa adanya listrik sesorang akan kesusahan karena tidak bisa mengisi baterai gadget atau kamera. Maka dari itu, membawa universal adaptor sangat penting dan pasti akan terpakai. Tetatpi jangan lupa untuk mencari tahu terlebih dahulu, coclokkan listrik model seperti apa yang di terdapat di negara yang ingin Anda tuju.

Travel Vacum Bag

Travel vacum bag juga menjadi barang yang perlu Anda bawa saat traveling Malang Jogja. Dengan barang tersebut, Anda bisa menghemat banyak ruang untuk menyimpan pakaian di dalam tas ransel. Barang-barang yang Anda masukkan di travel vacum bag akan lebih rapi dan teratur pastinya. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir pakaian akan basah karena travel vacum bag ini kedap air. Dan juga akan lebih mudah memisahkan pakaian bersih dan kotor.

Obat-obatan Pribadi

Perlengkapan yang satu ini sangat prioritas utama yang harus Anda bawa saat berlibur. Terutama jika Anda memiliki gejala penyakit yang bisa kumat kapan saja, dan harus membutuhkan obat khusus. Terkadang akan sulit mencari obat-obatan yang diperlukan, pasalnya setiap negara berbeda-beda peraturannya.

Tisu Basah

Tisu basah juga sangat penting Anda bawa ketika berlibur. Karena, Anda akan mendatangi tempat-tempat baru yang mana tidak diketahui secara pasti kebersihan toiletnya. Tisu basah akan sangat dibutuhkan sekali ketika Anda ingin BAK atau BAB. Pasalnya, tidak semua toilet di tempat berlibur terjamin kebersihannya. Maka dari itu, Anda butuh tisu basah sendiri agar tidak tertular penyakit akaibat dari bakteri toilet-toilet yang kurang bersih.

Leave a Comment