Showroom Mobil Bekas di Bekasi Ramai, Transaksinya Ratusan Miliar

Showroom Mobil Bekas di Bekasi Ramai, Transaksinya Ratusan Miliar

Lembaga finansial BFI Finance lokasi Bekasi mengalirkan pembiayaan guna pembelian mobil bekas di wilayahnya menjangkau Rp 210 miliar di semester kesatu 2019 untuk ribuan kreditur.

Hal ini tak lepas dari tingginya penggemar mobil bekas di distrik tersebut.

“Pasar di mobil bekas masih menjadi andalan, kami bakal terus memaksimalkan potensi ini,” kata Area Manajer BFI Finance Wilayah Bekasi, Setyo Hari Wibowo di sela Kemilau BFI 2019 di Bekasi Selatan, Sabtu, 14 September 2019.

Berdasarkan keterangan dari dia, hingga dengan akhir tahun pihaknya menargetkan distribusi pembiayaan sampai Rp 750 miliar. Tentunya, duit yang dikucurkan tersebut tidak saja untuk pembiayaan mobil bekas, tetapi pembiayaan lain laksana pembelian sepeda motor, dan pinjaman. “Paling tinggi tetap di mobil bekas,” kata dia.

Secara nasional, portofolio pembiayaan BFI Finance menjangkau Rp 16,4 triliun. Pembiayaan di kekuasaan oleh kendaraan dan perangkat berat. Di Bekasi memberi kontribusi Rp 327,9 miliar dengan 10 ribu kontrak. Presentasenya 65,6 persen pembiayaan mobil bekas, 17,6 persen sepeda motor. Sisanya pembiayaan lainnya.

Berdasarkan pemantauan Tempo, showroom mobil bekas nyaris tersebar di semua penjuru Bekasi baik di Kota Bekasi maupun di Kabupaten Bekasi. Beberapa titik dengan jumlah showroom paling tidak sedikit seperti di sepanjang Jalan Sultan Agung, Kawasan Harapan Indah, dan teranyar di Summarecon Bekasi.

Potensi bisnis mobil bekas menciptakan Sinar Mas Land Group kepincut. Perusahaan ini akan membina pusat otomotif di area Grand Wisata, Bekasi pada akhir tahun ini. “Kami sudah menyiapkan lahan seluas satu hektar di Mustikajaya yang masih di dalam Grand Wisata sebagai pusat otomotif,” kata Commercial section head Grand Wisata Bekasi, Hans Alvadino Lubis.

Berdasarkan keterangan dari dia, pusat otomotif itu mulai di bina akhir tahun ini, dan dapat beroperasi pada tahun depan.

Hans mengatakan, di samping ada showroom mobil bekas, juga tidak sedikit gerai aksesoris guna modifikasi. “Kami optimis penyuka otomatif bakal menerima kehadiran ini, sebab kami sudah mengerjakan survei lebih dulu,” ujar dia. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/

Leave a Comment