Tempat Wisata Alam Hits Di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi


Bagi sebagian orang, Jakarta mungkin tidak menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata alam. Jakarta dikenal sebagai kota dengan gedung-gedung tinggi berjejeran dan polusi udara yang meradang.

Tapi, kamu jangan langsung skeptis dulu, guys. Karena, di Jakarta masih ada lho sejumlah tempat wisata bernuansa alam. Ya, sekalian hitung-hitung menyegarkan jiwa dan raga setelah penat beraktivitas seharian, wisata alam ini boleh deh jadi rekomendasi tujuan liburanmu.

Apa saja ya? Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hits di Jakarta

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam hits di Jakarta yang bisa kamu kunjungi:

1. Museum Tengah Kebun

Terletak di kawasan Jakarta Selatan, Museum Tengah Kebun merupakan salah satu destinasi wisata alam kekinian di Ibukota. Seperti namanya, tempat wisata ini berupa museum dengan banyak koleksi benda antik di dalamnya. Selain menikmati keindahan taman hijau, kamu pun bisa sekalian wisata sejarah dengan berkunjung ke Museum Tengah Kebun ini. Namun, sebelum berkunjung ke sini, kamu harus reservasi dulu ke pihak museum dan membawa 7-10 orang untuk sekali kunjungan.

2. Kepulauan Seribu

Wisata alam dengan suguhan pantai indah terbuka lebar di Kepulauan Seribu, sebuah kabupaten di lepas pantai Ibukota Jakarta. Tak hanya satu, Kepulauan Seribu memiliki ratusan pulau indah nan eksotis. Beberapa di antaranya, seperti Pulau Tidung, Pari, Onrust, Pramuka, Bidadari, dan lainnya. Untuk tiba di sini, kamu bisa berangkat dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta atau pelabuhan Merak Banten. Namun tentu saja, kocek yang harus kamu keluarkan akan jauh lebih mahal untuk benar-benar sampai di Kepulauan Seribu. Mulai dari sewa kapal untuk penyeberangan, biaya penginapan, dan tambahan pengeluaran lain di luar transportasi. Tapi, itu semua bakal terbayar kok dengan pemandangan mengagumkan ditambah pasir putih dan air bening pantai.

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Suka dengan suasana alam yang tenang, terbuka, dan antimainstream? Di Jakarta, kamu bisa menemukan itu dengan berkunjung ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Tanaman bakau (mangrove) di sini tidak sekadar dibiarkan hidup, tapi juga sengaja dibudidayakan. Di tempat wisata ini, kamu bisa merasakan serunya keliling hutan mangrove dengan naik perahu bersama pengunjung lain. Kamu juga bisa belajar cara menanam bakau di sini. Kalau ingin menginap, ada kok pondok penginapan yang disediakan. Untuk harga tiket masuk wisata alam hutan mangrove Jakarta ini, kamu dikenakan kocek Rp25.000 per orang.

4. Pantai Ancol

Main ke Jakarta, tentu kurang afdhol kalau tidak berwisata ria ke Pantai Ancol. Nah, lokasinya berada di kawasan Jakarta Utara. Tempat rekreasi alam di Jakarta ini bisa dibilang favorit banyak orang. Kamu bisa ski air, memancing, wind surfing, dan lainnya. Kalau ingin nongkrong dan bersantai sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi juga bisa di sini. Belum lagi, ada banyak pilihan kuliner khas Pantai Ancol yang bisa disantap, terutama masakan laut (seafood).

Baca Juga: Sewa Mobil Jakarta Timur

5. Dunia Fantasi (Dufan)

Kalau sudah ke Pantai Ancol, sekalian saja lanjut berwisata alam ke Dunia Fantasi (Dufan). Ini termasuk salah satu tempat hiburan keluarga terpopuler di Jakarta Utara. Lokasinya sendiri berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Dufan menyuguhkan segudanig wahana bermain seru untuk semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Harga tiket masuk Dufan bervariasi. Untuk tiket reguler di hari biasa, kamu harus merogoh kocek Rp109.000. Sedangkan, kalau berkunjung di akhir pekan dan hari libur, harga tiket bakal jauh lebih mahal sekitar Rp270.000. Ada juga tiket premium di hari biasa seharga Rp350.000, serta Rp450.000 untuk akhir pekan dan hari libur.

Leave a Comment