Tips Mudah Memilih Anting yang Sesuai Bentuk Wajah

Tips Mudah Memilih Anting yang Sesuai Bentuk Wajah

Berencana ingin beli anting tetapi masih bingung kira-kira bentuk anting mana yang sesuai dengan bentuk wajah? Yuk simak informasi di bawah ini untuk mengetahui beberapa tips mudah dalam memilih anting.

Tips Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Perhiasan emas adalah suatu benda yang digunakan untuk mempercantik diri dan terbuat dari emas. 

Emas sendiri adalah bahan yang paling umum digunakan sebagai perhiasan karena selain mempunyai warna yang cantik mereka juga mempunyai ketahanan yang sangat baik. Salah satu jenis perhiasan emas adalah anting.

Anting adalah salah satu perhiasan atau aksesoris yang banyak digunakan oleh wanita tetapi tidak jarang juga ada pria yang menggunakannya. Ada banyak sekali anting dengan bentuk yang bermacam pula ada yang simple hingga yang unik sekalipun. Bahan materialnya pun tidak hanya terbuat dari emas tetapi bisa juga dengan menggunakan bahan lain.

Di bawah ini beberapa tips untuk memilih anting sesuai dengan bentuk wajah, yaitu:

Wajah bulat

Untuk Anda yang mempunyai wajah berbentuk bulat maka hindarilah menggunakan anting berbentuk bulat pula misalnya seperti jenis hoop. Hal ini dikarenakan nantinya wajah Anda akan terlihat semakin bulat.

Jadi anting yang sangat tepat adalah model bersiku atau berbentuk persegi atau segitiga. Anda bisa menggunakan anting jenis dangle atau anting yang panjang menjuntai untuk memberikan kesan wajah terlihat lebih panjang.

Wajah hati

Wajah berbentuk hati mempunyai kening yang lebih lebar dibandingkan bagian dagu. Jadi pilihan anting yang sangat cocok untuk Anda adalah anting yang bentuknya bisa membantu menyeimbangkan bentuk wajah tersebut. Beberapa anting yang cocok adalah anting berbentuk dangle yang mempunyai aksen memanjang berbentuk bulat dan anting model teardrop.

Wajah persegi

Jika Anda mempunyai wajah berbentuk persegi atau kotak maka gunakanlah model anting yang bisa memberikan kesan melembutkan sisi tegas pada wajah. Anda bisa menggunakan anting memanjang atau anting yang berbentuk oval atau bahkan anting bulat seperti hoob.

Hindarilah penggunaan bentuk anting berbentuk kotak atau yang mempunyai sudut runcing karena itu akan mempertegas tulang pipi pada wajah Anda.

Wajah lonjong

Seseorang yang mempunyai wajah lonjong disarankan untuk menggunakan anting yang ukurannya lebih lebar dan seimbang. Jadi untuk Anda yang mempunyai wajah lonjong hindarilah menggunakan anting jenis dangle atau anting yang memanjang karena nantinya wajah Anda akan terlihat lebih lonjong dan tidak proporsional. Jadi anting yang sangat cocok adalah anting tusuk berukuran kecil.

Wajah oval

Untuk Anda yang mempunyai bentuk wajah oval maka bisa menggunakan banyak jenis model anting mulai dari yang bentuknya bulat, desain memanjang, atau bahkan anting yang penuh dengan ornamen sekalipun.

Jadi, itu dia informasi mengenai beberapa tips memilih anting yang sesuai dengan bentuk wajah. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ada banyak bahan yang bisa digunakan sebagai bahan material anting. Namun anting sebagai perhiasan emas atau anting yang terbuat dari emas bisa dibilang lebih aman karena jika menggunakan bahan lain atau bahkan emas imitasi maka itu bisa saja mengakibatkan alergi pada kulit.

Leave a Comment