Tips Untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel

ilustrasi Jerawat

Sebelum masuk ke pembahasan tentang Tips Untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel, ada baiknya saya merekomendasikan obat jerawat paling ampuh dan alami yang pernah saya pakai, namanya Glowiti Platinum Super Acne, untuk info lengkapnya silahkan Anda Googling. Yuk kita mulai, Jerawat bisa membuat frustasi. Tidak peduli berapa usia Anda saat itu menyerang, rasa malu karena berurusan dengan kondisi kulit ini bisa melemahkan dan, terkadang, membuat depresi. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi keparahan jerawat dan mengendalikannya secara teratur dan artikel ini akan membahasnya.

Tips Untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel

Cobalah untuk tidak menggunakan waslap untuk membersihkan wajah Anda. Ini dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat karena dapat menampung bakteri berbahaya baik dari tempat lain yang pernah Anda gunakan atau dari area lain di wajah Anda yang memiliki minyak dan bakteri. Tetap gunakan tangan Anda untuk membersihkan wajah, pastikan sudah bersih terlebih dahulu.

Menggunakan Bawang Putih

Untuk membantu menghilangkan jerawat Anda, Anda bisa mengoleskan bawang putih segar ke area yang bermasalah. Bawang putih adalah antibiotik alami dan minyak yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengurangi dan memperbaiki jerawat. Jika Anda khawatir tentang bau di depan umum, coba gunakan sebelum tidur.

Bersihkan Ponsel Anda

Jika Anda melihat jerawat atau noda berulang di satu sisi wajah saja, Anda mungkin terpapar ponsel atau sarung bantal yang kotor. Coba bersihkan lubang suara dan corong ponsel Anda dengan pembersih antibakteri, dan alternatif telinga. Anda juga dapat mengganti sarung bantal lebih sering karena kotoran dan minyak yang menempel pada kain mungkin penyebabnya.

Saat berbelanja produk jerawat di apotek atau mall, pastikan Anda membeli riasan yang dirancang khusus untuk jerawat. Ada banyak alas bedak dan concealer yang dirancang untuk melawan jerawat saat berada di wajah Anda, berbeda dengan banyak produk yang memperparah masalah.

Ketika jerawat menyerang, ingatlah bahwa itu tidak biasa dan jutaan orang di seluruh dunia menderita masalah yang sama seperti Anda. Tidak perlu membiarkannya merampok martabat Anda atau membiarkannya mengatur hidup Anda. Cukup angkat kepala Anda tinggi-tinggi, perlakukan kondisinya sebaik mungkin, dan lanjutkan dengan menikmati hidup.

Leave a Comment