Kebersihan Rumah

Tips Untuk Menjaga Kebersihan Rumah

Kebersihan rumah memang menjadi salah satu faktor penting yang bisa dilakukan guna untuk membuat semua penghuni rumah menjadi lebih sehat. Memang benar yang namanya penyakit tidak bisa diketahui kapan akan menyerang tubuh yang kita miliki, akan tetapi lebih baik menanggulangi terlebih dahulu sebelum terkena.

baca juga: cuci sofa jakarta utara

Tips untuk menjaga kebersihan rumah

Pentingnya kebersihan rumah bisa menjadikan diri kita sebagai penghuni rumah dan juga terkait dengan kesehatan akan tubuh kita. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjadikan rumah yang kita huni menjadi lebih bersih dan berimbas untuk kesehatan yang kita miliki.

  • Memperhatikan dan menjaga kebersihan sekitar

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga dan memperhatikan akan kebersihan sekitar rumah. Untuk menjaga kebersihan sekitar rumah bisa dimulai dengan menyapu rumah agar debu-debu didalam rumah bisa menyingkir dan pergi. Selain dengan menyapu kita juga bisa mengepel bagian yang sudah disapu tadi. Hal ini dilakukan agar semua kuman yang tertinggal ketika disapu menjadi mati. Sehingga rumah bisa menjadi lebih bersih dan juga aman untuk kesehatan penghuni.

baca juga: cuci springbed jakarta timur

  • Membuang sampah pada tempatnya

Memang membuang sampah pada tempatnya merupakan hal yang paling mudah dilakuakn akan tetapi hal inilah yang paling sulit dilakukan. Maka mulai saat ini lakukanlah kegiatan untuk membuang sampah pada tempatnya. Mulai dari diri sendiri terlebih dahulu hingga memberikan dampak pada semua orang disekitar rumah. Terlebih lagi jika bisa mengajak anak kecil didalam rumah untuk bisa membuang sampah pada tempatnya.

  • Menghancurkan sampah plastik

Hal yang lain bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah adalah dengan melakukan sebuah tindakan menghancurkan atau meremukkan sampah plastik tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi volume sampah didalam rumah dan juga dapat menghindari dari penggunaan botol bekas yang terbuat dari plastik. 

  • Hindari menggantung pakaian di balik rumah

Hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga kebersihan rumah adalah dengan melakukan sebuah tindakan mengurangi melakukan menggantungkan sebagian pakaian di belakang pintu. Jika didalam ruangan terdapat pakaian yang menggantung di balik pintu maka akan menyebabkan udara didalam ruangan tersebut menjadi kurang sehat. Selain itu akan timbul bau yang tidak sedap alias apek. Akan lebih baik jika pakaian yang sudah digunakan langsung diletakkan pada tempat pakaian kotor ataupun bisa secara langsung dicuci.

Leave a Comment