TOEFL Listening - Berlatih Mendengarkan Bahasa Inggris Untuk Tes TOEFL

TOEFL Listening – Berlatih Mendengarkan Bahasa Inggris Untuk Tes TOEFL

TOEFL Listening – Di bagian mendengarkan, Anda akan mendengar orang yang berbeda berbicara, baik dalam monolog (satu orang berbicara sendiri) dan dialog (dua orang atau lebih berbicara). Anda kemudian akan menjawab pertanyaan berdasarkan apa yang Anda dengar. Gunakan tips ini untuk mempersiapkan. Selalu dengarkan dengan tujuan pembelajaran dalam pikiran. Sebelum Anda mulai mendengarkan, putuskan apa yang akan menjadi fokus Anda. Berikut beberapa topik yang dapat Anda dengarkan:

• Gagasan utama. Apa topik utamanya?
• Tujuan. Mengapa pembicara berbicara? Untuk mendidik? Untuk memberikan pendapat? Mengeluh? Dll
• Transisi. Bagaimana pembicara berubah dari satu ide ke ide berikutnya?
• Stres dan intonasi. Di mana pembicara menekankan dalam kalimat? Kapan nada suara mereka semakin tinggi dan rendah?

TOEFL Listening – Berlatih Mendengarkan Bahasa Inggris Untuk Tes TOEFL

Dengarkan penutur bahasa Inggris sebanyak mungkin. Untuk berlatih mendengarkan ini, Anda ingin mendengarkan audio dengan pengeras suara asli. Berikut adalah sumber bahan mendengarkan:

Orang sungguhan. Gunakan sumber dari # 6 untuk menemukan penutur asli bahasa Inggris. Jika Anda tidak memahami sesuatu, minta mereka mengulanginya. Bergabunglah dalam percakapan dan ajukan pertanyaan tindak lanjut. Ingat, Anda dapat mengatur panggilan Skype jika Anda tidak memiliki komunitas berbahasa Inggris di daerah Anda.

Audio untuk pelajar bahasa Inggris. Dengarkan ceramah akademis tentang UIC, beragam klip audio tentang Banyak Hal atau podcast ramah ESL di A4ESL, misalnya. Pilih level yang sesuai untuk Anda. Kemudian untuk mendorong diri Anda sedikit lebih banyak, pilih level yang sedikit lebih menantang dan satu langkah lebih tinggi dari level Anda saat ini. Anda disarankan untuk mulai dengan seri podcast EnglishClass101 oleh Bahasa Inovatif. Podcast di sini dilengkapi dengan transkrip dan alat untuk melatih bahasa Inggris Anda. Karena podcast ini dibuat khusus untuk siswa Bahasa Inggris, maka akan menjadi jelas dan akan lebih mudah untuk membuat catatan. Selain itu, ada podcast untuk semua tingkat keterampilan, dari pemula hingga mahir, sehingga Anda dapat melatih keterampilan bahasa Inggris dasar atau memilih untuk menantang diri sendiri.

TOEFL Listening – Berlatih Mendengarkan Bahasa Inggris Untuk Tes TOEFL

Audio untuk penutur asli. Ada begitu banyak konten di luar sana, jadi di sini hanya beberapa ide untuk Anda mulai. Tonton klip YouTube, video FluentU, TED Talks, acara TV, dan film dalam bahasa Inggris. Dengarkan radio, musik, dan berita. Ikuti kursus online. Hentikan klip atau audio Anda setiap 2-5 menit dan tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan. Apa topiknya? Apa ide utamanya? Siapa karakternya? Apa pendapat Anda tentang topik ini? dll. Dengarkan lagi untuk memeriksa jawaban Anda. Putar balik jika Anda tidak mengerti sesuatu. Tuliskan kosakata baru yang Anda temukan, dan cari maknanya. Dengarkan audio yang sama 2 atau 3 kali untuk menemukan detail baru. Di akhir pendengaran Anda, rangkum apa yang telah Anda dengar. Anda dapat meringkasnya dengan menulis atau berbicara dengan suara keras, untuk berlatih menulis atau berbicara bagian. Gunakan kata-kata baru Anda dalam ringkasan Anda.

Leave a Comment